agen303 macaubet situsslot777 slot gacor

Simpang bawen padat, Kapolres pimpin personil di lapangan lakukan rekayasa

Kab Semarang,koranborgol com_Perkiraan puncak arus balik antara tanggal 24 dan 25 April 2023 mulai terasa di jalur Kab. Semarang. Hal ini membuat jajaran Polres Semarang melakukan langkah antisipasif, demi kelancaran arus bagi para pemudik yang hendak kembali ke tempat tinggal.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., yang memantau jalannya rekayasa di simpang Bawen pada Selasa Sore 25 April 2023, langsung melakukan diskusi dengan sejumlah perwira Polres Semarang dan personil untumlk menentukan rekayasa yang akan dilakukan.

“Sekitar pukul 16.00 Wib arus dari 3 penjuru baik Semarang, Solo maupun Jogja alami peningkatan. Polres Semarang lakukan rekayasa buka tutup prioritas arus disesuaikan dengan tingkat Volume kepadatannya. Kami lakukan bergantian diantara 3 penjuru dengan menempatkan 1 personil untuk memantau kepadatan dari ketiga penjuru.” Jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan mengingat rekayasa buka tutup bersifat situasional, maka apabila dinilai mulai landai personil hanya melakukan pemantauan dan pengaturan, untuk persiapan dimulainya rekayasa kembali apabila terjadi kembali kepadatan arus.

Sementara itu, pada Selasa malam pukul 20.00 Wib terpantau arus balik yang melintas di jalur utama kota ungaran masih terlihat padat lancar. Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan bahwa jalur dalam kota ungaran juga dilakukan rekayasa One Way lokal.

“Saat ini untuk jalur kota cukup meriah, personil tim urai yang berada di dalam kota Ungaran melakukan rekayasa One Way Lokal. One Way lokal yang dimaksud adalah menutup sementara arus dari arah Kota Semarang di simpang depan DPRD kab. Semarang, selanjutnya dari batas kota mijen/depan kantor pajak Ungaran kami jadikan satu arah.

“Selanjutnya para pemudik setelah sampai pada simpang DPRD Kab. Semarang dapat memilih jalur masuk tol via pintu tol Ungaran, lurus melalui jalur kota menuju Semarang atau belok ke kiri menggunakan jalur Bis/angkutan umum selanjutnya keluar batas kota taman serasi.” Jelas AKP Himawan.

Kasat Lantas memaparkan bahwa rekasaya ini juga bersifat situasional, melihat perkembangan arus dari arah Bawen menuju ke Semarang dengan menepatkan personil untuk memantau di seputaran depan kantor pajak/batas kota.

Saat dikonfirmasi mengenai jalur dalam tol, AKP Himawan menjelaskan bahwa jalur tol juga mengalami peningkatan dari arah Solo/Surabaya menuju ke Semarang/Jakarta.

“Untuk jalur tol kami menunggu konfirmasi dari Dit Lantas Polda maupun Polrestabes Semarang, apakah akan dilakukan One Way dari wilayah Ungaran menyambung hingga Kalikangkung atau tidak.” pungkasnya.
Jk/Zed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial