Arus balik sudah mulai terpantau, Kapolres Semarang : “Kami lakukan koordinasi…”

Kab.Semarang,koranborgol com_Memasuki H+2 perayaan Idul Fitri 1444 H sudah mulai terlihat di jalur wilayah Kab. Semarang, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., saat memantau langsung arus dalam Tol pada Rest Area 456 jalur B Kec. Pabelan Kab. Semarang Senin, 24 April 2023.

Didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., dan Kanit Turjawali Ipda Bowo SH, pihaknya menyampaikan telah melakukan koordinasi baik dengan PJR Tol Polda Jateng, Polres Salatiga dan Polres Boyolali.

“Kami memantau untuk kegiatan masyarakat yaitu arus balik dari arah Solo/Surabaya ke arah Semarang maupum Jakarta sudah mulai ada peningkatan, oleh sebab itu kami berkoordinasi dengan jajaran samping untuk melakukan sterilisasi kendaraan yang masuk Tol baik dari pintu tol Ungaran maupun Bawen yang hendak menuju ke arah selatan yaitu Solo atau Surabaya.”

“Selanjutnya akan kami lakukan One Way dari KM 442 Bawen hingga pintu Tol Banyumanik bahkan apabila memungkinkan akan diteruskan hingga Tol Kalikangkung.” Ungkapnya.

AKBP Oka kembali menyampaikan bahwa arus di dalam kota juga terpantau ada peningkatan dari arah Semarang menuju ke arah solo dan Jogja, arus masih didominasi para pemudik yang melakukan silaturahmi ke sanak saudara maupun yang akan mengunjungi destinasi wisata di Kab. Semarang.

“Hari ini dan besok diperkirakan menjadi puncak kepadatan arus di wilayah Kabupaten Semarang, baik jalur konvensional atau utama.” Tambah Kapolres.

Disisi Kapolres, Kasat Lantas AKP Himawan juga menjelaskan bahwa personil dilapangan juga melakukan rekayasa dengan mengalihkan arus dari Solo menuju Semarang maupun sebaliknya.

“Untuk arus dr Selatan atau Solo maupun Jogja ke Semarang kita lakukan kondisional, apabila arus dalam kota sudah padat kami alihkan dari depan RSUD dr. Gondo Suwarno kami belokkan via Jl. Kartini atau jalur Bis hingga nanti keluar di Taman Serasi batas kota Kab. Semarang dan Kota Semarang. Sedangkan untuk jalur sebaliknya Semarang-Solo/Jogja kami lakukan Contraflow lokal hingga depan RSUD.” Pungkas Kasat Lantas.**gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Bersama Sekda Pati Jumani Mengikuti Salat Idul Fitri 1444 H / 2023 Di Masjid Baitunnur Pati
Next post Simpang bawen padat, Kapolres pimpin personil di lapangan lakukan rekayasa
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial