Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Buka TMMD Tahap II Tahun 2024

Pati,Koranborgol.com – Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, secara resmi membuka TMMD Tahap II Tahun 2024 di Lapangan Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, pada Rabu (8/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Pati, Forkopimcam, dan seluruh stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0718/Pati beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan TMMD Tahap II ini. Ia menjelaskan bahwa TMMD Tahap II difokuskan pada dua wilayah, yaitu Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo dan Desa Sendangsoko Kecamatan Jakenan.

Sasaran utama TMMD di kedua desa ini adalah betonisasi jalan desa. Sebelumnya, jalan di kedua desa tersebut telah dilakukan pengerasan dan perataan menggunakan batu padas dengan kerjasama masyarakat setempat. Betonisasi ini diharapkan dapat menyediakan infrastruktur jalan yang layak dan memadai untuk memperlancar akses dan mobilitas masyarakat.

Pj Bupati juga menekankan bahwa TMMD bukan hanya bermanfaat, tetapi juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud operasi terpadu karya bhakti TNI dan kemanunggalan antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah yang terintegrasi langsung dengan masyarakat. Melalui program TMMD ini, tergambar jelas soliditas, sinergitas, dan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu terwujudnya pemerataan dan percepatan pembangunan di seluruh wilayah pedesaan.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga menyelenggarakan berbagai kegiatan non fisik yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini termasuk menghidupkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong, dan guyub rukun dalam membangun desa. TMMD terbukti mampu menjadi stimulan bagi warga setempat untuk tergerak memajukan wilayahnya secara swadaya, yang diharapkan akan bermuara pada terciptanya ketahanan masyarakat di seluruh aspek kehidupan.

Pj Bupati meyakini bahwa untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pati, dibutuhkan strategi kolaboratif dan partisipasi dari semua pihak terkait. Ia menghimbau agar semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD dapat menjalankan tugas dan perannya masing-masing dengan sebaik mungkin.

“Dengan demikian, pelaksanaan TMMD nantinya dapat berjalan lancar dan seluruh target yang telah direncanakan sebelumnya dapat tercapai secara optimal,” ujar Pj Bupati.

Henggar juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang berkontribusi aktif dalam pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pati.
“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi upaya yang kita laksanakan bersama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pati,” terangnya.

Acara pembukaan TMMD Tahap II ini diakhiri dengan pemberian bantuan kepada warga masyarakat, penanaman pohon, dan bhakti sosial lainnya.
Sasaran Pokok dan Tambahan TMMD Tahap II:
Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo:
* Sasaran Pokok: Betonisasi jalan desa sepanjang UK.476 X 4 X 0,15 M
* Sasaran Tambahan: RTLH 6 unit Rumah

Desa Sendangsoko, Kecamatan Jakenan:
* Sasaran Pokok: Betonisasi jalan desa sepanjang UK. 350 X 4 X 0,15 M
* Sasaran Tambahan: RTLH 6 unit Rumah

Bantuan dari Baznas Pati:
* Baznas Pati memberikan bantuan sebesar Rp15 juta per rumah untuk 6 rumah di Desa Angkatan Lor dan Desa Sendang Soko.
* Baznas Pati juga menyediakan 1 unit jamban untuk Desa Sendang Soko.(EKO/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jelang Pilbup Kendal 2024, Calon Bupati Kusmanto Mulai Bikin Relawan dan Tim Sukses
Next post Kol.Purn. Kusmanto Calon Bupati Kendal Silaturahmi dan Konsultasi Presentase ke DPC Partai Gerindra Kendal
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial