Puncak HUT Bhayangkara ke 77, Polres Semarang gelar tasyakuran dan Upacara kenaikan pangkat

Kab.Semarang,koranborgol.com – Setelah mengikuti Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada Sabtu tanggal 1 Juli 2023 di Polda Jateng, Senin 3 Juli 2023 Polres Semarang menggelar Tasyakuran, Upacara kenaikan pangkat dan Wisuda Purna Bakti Purnawirawan Polri serta ASN Polres Semarang.

Kegiatan yang juga diselingi oleh kedatangan rombongan Kepala Kejaksaan Negeri Ambarawa yang memberikan kejutan tumpeng HUT Bhayangkara ke 77 ini, dilaksanakan di halaman apel Mapolres Semarang dengan dihadiri Wakapolres, PJU, Kapolsek Jajaran, Ketua, wakil ketua Bhayangkari Cab. Semarang beserta pengurusnya.

“Hari ini merupakan puncak rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 tingkat Polres Semarang, acara yang kita laksanakan selain tasyakuran HUT bhayangkara, juga upacara kenaikan pangkat baik bintara maupun perwira. Dimana kenaikan pangkat ini bukan Hak dari personil, namun suatu penghargaan dari instansi Polri kepada personil yang sudah mengabdikan diri dalam jangka waktu yang ditentukan tanpa melakukan pelanggaran.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra¬† SIK. MM., sesaat setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat.

Dalam upacara kali ini ada 44 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu 14 personil dari Bripda ke Briptu, 1 Personil dari Briptu ke Brigadir, 4 Personil dari Brigadir ke Bripka, 4 Personil dari Bripka ke Aipda, 19 Personil dari Aipda ke Aiptu, 1 Personil dari Ipda ke Iptu dan 1 Personil dari Iptu ke AKP.

Selain itu juga diadakan penyerahan piala kepada juara lomba selama rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 77, baik lomba Eksternal dan Internal Polres Semarang.

“Kami juga menyerahkan piala serta hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, diantaranya lomba Satkamling, Safety Riding tingkat SMA/SMK, PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat SMP dan SMA/SMK, Lomba Pocil tingkat SD dan lomba Olahraga Internal diantaranya Sepakbola, Voly, Tenis meja dan Bulu tangkis yang diikuti personil Polsek Ambarawa.” tambahnya.

Sebagai informasi untuk pemenang lomba Satkamling dimenangkan oleh Ds. Duren Kec. Bandungan, Safety riding dimenangkan SMA 2 Ungaran, PBB tingkat SMP dimenangkan SMP 2 Ungaran, PBB tingkat SMA dimenangkan SMA 2 Ungaran dan lomba Pocil dimenangkan SD Ungaran 01.

Setelah kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan tasyakuran dan Wisuda Purna Bakti dan ASN Polres Semarang yang memasuki masa purna tugas. Ada 21 Personil Polri maupun ASN yang memasuki masa purna tugas dari tanggal 1 Januari 2023 hingga 1 Ji 2023.

“Hari ini kita juga melaksanakan kegiatan Wisuda Purna Bakti terhadap 19 Personil Polri, yang terdiri dari 9 Bintara, 7 Perwira Pertama dan 3 Perwira Menengah, Serta 2 ASN Polres Semarang yang memasuki masa purna tugas. Polres Semarang mengucapkan terimaksih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para Purnawirawan dan pensiunan ASN, atas dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada Polres Semarang. Ini bukanlah akhir dari tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik, kita masih bisa berkoordinasi apabila ada kegiatan kegiatan yang melibatkan para Purnawirawan Polri. Semoga bapak ibu semua selalu diberi kesehatan setelah memasuki masa purna tugas dan selalu bahagia menikmati masa purna tugas bersama keluarga.” pungkas AKBP Oka.**Gus/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Jateng Gelar Upacara,Kirab kebangsaan hingga Bazar Murah
Next post Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Dukung Kelompok Tani Hutan Karya Utama Bageng
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial