276 Warga Binaan Terima Remisi , Diserahkan Bupati Grobogan Usai Upacara HUT RI

GROBOGAN,koranborgol.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Setda Kabupaten Grobogan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan terkait lainnya. 

Upacara dimulai dengan pembacaan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Usai upacara, Bupati Grobogan menetapkan remisi kepada perwakilan penghuni warga binaan Lapas Kelas II B Purwodadi, Grobogan, dan menyerahkan mobil ambulance untuk lapas tersebut. Kegiatan ditutup dengan atraksi perbagai acara yang begitu meriah .Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Grobogan.juga dihadirkan diacara tersebut.

 Kepala Lapas Kelas II B Purwodadi, Soebiyakto, mengatakan pada momen 17 Agustus 2022, Lapas Purwodadi melaksanakan upacara sekaligus pemberian remisi kepada warga binaan sebanyak 184 orang. Sementara, remisi ini diberikan secara simbolis perwakilan dari para Warga Binaan (WGB). 

“Ibu Bupati selaku perwakilan dari Menteri Hukum dan HAM memberikan remisi. Untuk warga binaan ada 276, yang mendapat remisi 184, dimana remisi umum 1 ada 179 dan remisi 2 ada 5 orang, yang 2 orang bisa bebas hari ini dan 3 orang harusnya bebas tapi masih ada subsider. Jadi harus menjalankan subsider. Untuk kasus narkoba, ada yang mendapat yang memenuhi syarat. Besarnya remisi itu dari 1 bulan sampai 6 bulan. Dan hari ini kami bergembira karena mendapat bantuan dari Bank BRI cabang Grobogan 1 unit ambulance untuk bisa kita fungsikan secara maksimal pelayanan bagi warga binaan,” ujarnya. 

Sementara itu, warga Binaan Lapas Kelas II B Purwodadi, Kabupaten Grobogan, dari semua para narapidana merasa senang sebab dalam mumen Kemerdekaan HUT RI Ke 77 merupa kebebasan kemerdekaan yang dirasakan oleh penghuni lapas,ujar para mereka yang mendapat remisi. 

“Dengan mendapat remisi 4 bulan, masih menjalani masa hukuman agar bisa cepat pulang. Kemarin mendapat hukuman 5 tahun dan tambahan 2 bulan, merasa senang dan menyesal dengan kasus kasus yang masih memberatkan para napi,sebab mereka sendiri yang membuat mereka dihukum.harapan ibu Bupati Grobogan disela Upacara menyampaikan mari Rakyat Grobogan semangat bekerja dengan baik bagi kalian yang sudah bebas merdeka dalam menjalani hukuman yang perbulan bulan dan bertahun tahun,Rakyat Grobogan harus jauhi segala tindak Kejahatan Kriminal maupun tindak yang melawan hukum,kasihanilah keluarga kita yang kalian tinggal dimasa tahanan tutur Bupati,yang didengar para Napi sambil terharu atas nasehat Ibu Bupatinya,(MT.Redy,H )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial