Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Hadiri Pelepasan Bus Mudik Gratis Tahun 2024

Pati,Koranborgol.com – Pemerintah Kabupaten Pati kembali mengadakan program mudik gratis pada lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini.

sejumlah armada bus telah diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro untuk menjemput para pemudik dari Jakarta dan sekitarnya.Jumat (5/4/2024).

Turut hadir dalam pelepasan bus mudik gratis, Sekda Kabupaten Pati Jumani, perwakilan Forkopimda Kabupaten Pati dan pemilik biro travel.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati mengatakan bahwa pada lebaran tahun ini Pemkab telah menyediakan sebanyak 11 armada bus bagi para pemudik yang hendak pulang kampung ke Kabupaten Pati.

“Untuk mudik gratis kita menyiapkan 11 bus dari Jakarta menuju Pati. Rencana besok malah kita terima juga di sini (Pati-red) dan jumlahnya ada 26 bus. Dari Pemkab juga telah disiapkan 11 bus, dan dari Kementerian Perhubungan ada 15 bus”, paparnya.

Dengan adanya program mudik gratis ini pihaknya berharap agar warga Pati, khususnya yang bekerja ataupun merantau di Jakarta dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Sehingga dapat menghemat biaya lebaran khususnya untuk biaya transportasi.

“Sehingga dengan kita siapkan bus mudik gratis ini harapannya adalah agar saudara-saudara kita ini mendapatkan kemudahan-kemudahan ketika mudik pulang kampung untuk bertemu keluarga”, ungkap Henggar.

Saat ini pihaknya masih berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan terkait angkutan mudik dan balik ini.
“Memang saat ini masih ada PR yang belum kita lakukan, mudah-mudahan nanti ke depan bisa. Itu nanti baliknya dari sini, kalau mudiknya kan sudah. Nanti coba kita komunikasikan dengan Pemerintah Provinsi barang kali ada mudik dan balik gratis”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko mengatakan bahwa selain Pemkab Pati, Kementerian Perhubungan melalui Anggota DPR RI Sudewo juga menyediakan armada bus gratis untuk para pemudik asal Pati.

Beberapa pengecekan kendaraan angkutan mudik pun dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pati bersama Satlantas Polresta Pati.

“Tadi sebelum pemberangkatan kita lakukan “ramp check” meliputi surat-surat kendaraan kemudian SIM dan sebagainya. Kemudian kelayakan kendaraan saya pastikan sebelum penjemputan pemudik kondisi kendaraan betul-betul siap untuk mengangkut pemudik”, jelasnya.

Kadishub Pati merinci, jumlah pemudik gratis yang digelar Pemkab sebanyak 1300 pemudik.

“Pemkab Pati menyediakan 11 bus, kali 50 berarti 550 pemudik kemudian kementerian melalui anggota DPR RI Sudewo ada 15 bus kali 50 ada 750”, tambahnya.

Direncanakan pemudik akan sampai di Pati pada Sabtu (6/4/2024) malam.

“Besok malam, mugo-mugo tidak ada kemacetan di perjalanan, antara jam 9 lah”, tandasnya.

Teguh Widyatmoko memperkirakan, lalu lintas di Pati yang dilalui oleh pemudik tidak ada antrean ataupun kemacetan yang signifikan.(EKO/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gelar MUSCAB, DPC Peradi RBA Semarang Pilih Ketua Baru
Next post Upacara Sertijab Komandan Sektor Timur Korps Habema
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial