Hari Jadi Kabupaten Grobogan Ke-298, Sri Sumarni Ziarah Makam Leluhur

Grobogan,koranborgol.com – Kabupaten Grobogan akan genap berusia 298 tahun pada tahun ini. Bupati Grobogan, Sri Sumarni memimpin rombongan yakni jajaran pemerintahan Kabupaten Grobogan menggelar ziarah makam leluhur yakni Ki Ageng Tarub di desa Tarub, Ki Ageng Selo di desa Selo, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan ini sebagai pembuka seluruh rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Grobogan serta sebagai wujud syukur serta mengenang jasa para leluhur dalam perjuangannya hingga berdirinya kabupaten Grobogan.

Rombongan ziarah Tim 1 bersama saya melaksanakan ziarah di makam Ki Ageng Tarub dan Makam Ki Ageng Selo, sedangkan pak Wakil Bupati bersama rombongan tim 2 melaksanakan ziarah di makam Ki Ageng Getas Pendowo dan Pangeran Puger,” ujar Bupati.

Ia menambahkan bahwa kegiatan peringatan Hari Jadi tahun ini, digelar dengan sederhana sebagai wujud empati atas bencana yang menimpa wilayah Grobogan. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Grobogan juga membagikan bansos kepada warga yang kurang mampu yang tinggal di sekitar wilayah makam.

Selain itu Sri Sumarni juga menyerahkan santunan kepada juri kunci makam dari Baznas Kabupaten Grobogan. Hadir dalam kegiatan ziarah diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Kapolres Grobogan, Dandim Grobogan, Ketua DPRD kabupaten Grobogan, Kejari Grobogan serta seluruh OPD Kabupaten Grobogan.**Redi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pencapaian Target 5 Kursi Di Pileg 2024, DPD Nasdem Usung H.Hairan ,SH Menuju BH 1 E
Next post BPIP Dan Pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah Tandatangani Nota Kesepakatan
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial