Polres Grobogan Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

Grobogan,koranborgol.com – Berbagai upaya dilakukan Polres Grobogan dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah agar tetap aman pasca pemungutan dan penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Jajaran Polres Grobogan Polda Jateng Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni curhat kamtibmas dengan melakukan silaturahmi serta dialog bersama ulama dan tokoh agama pada hari Jum’at (16/2/2024).terlaksana dengan Baik dan Aman.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama Jajaran Kepolisian yang Bertugas dipolres Grobogan ikut hadir dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Kedua lokasi tersebut, yakni di kediaman K.H. Yasin (Ketua MUI Kabupaten Grobogan) yang berada di Desa Putatsari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan dan di Ponpes Manbaul Ulum pimpinan K.H. Fathoni yang berada di Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan dimana Anggota Polres Grobogan dari beberapa Perwira ikut mendampingi Beliau Kapolres AKBP Anung.

Dalam acara itu, Kapolres Grobogan menyampaikan bahwa pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, upaya cooling system harus tetap dilakukan secara bersama-sama. Oleh karenanya dibutuhkan sinergitas, termasuk bersama para ulama dan tokoh agama.serta masyarakat setempat.

Menurut Kapolres Grobogan, ulama dan tokoh agama memiliki peran penting dalam meredam isu-isu Suku Agama Ras Antar golongan (SARA) maupun provokasi dan hoaks dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024.yang benar benar harus konduksif dan Aman.

“Harapannya, para ulama dan tokoh agama bersama-sama dengan Polres Grobogan dapat membantu menciptakan kondusivitas wilayah pasca pemungutan suara Pemilu 2024,” kata Kapolres Grobogan.disela silaturami dengan Para ulama dan tokoh Agama.

Melalui dakwah, para ulama dan tokoh agama ini diharapkan dapat menyuarakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, hingga usai seluruh pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.tetap aman,damai,sejuk,yaman membuat suasana Pemelu yang sudah selesai dengan baik.

‘’Kami mohon do’a juga kepada para ulama dan tokoh agama di Kabupaten Grobogan, agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan yang aman dan kondusif ini tetap terjaga dengan baik hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 usai,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Selain melaksanakan silaturahmi serta dialog bersama ulama dan tokoh agama, pada kesempatan tersebut Polres Grobogan juga memberikan bantuan berupa sembako di Ponpes Manbaul Ulum.(Redy Hartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengaman TPS Pemilu 2024 Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Berikan Pengarahan
Next post Pasca Pemilu Polres Grobogan Amankan Gudang PPK Kab.Grobogan
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial