Kapolres Pantau Langsung Arus Mudik dan Sistem Kontra Flow

Kab.Semarang,koranborgol.com – Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., yang memantau langsung arus jalur Tol di Pospam Rest Area 429 jalur A menyampaikan penerapan Contraflow ini diperlakukan mengingat jalur Tol dari gate Kalikangkung hingga Gate Banyumanik sudah diberlakukan One Way untuk kendaraan dari arah jakarta menuju Jogja/Solo.

“Perkembangan setiap waktu selalu kami monitor baik dari pantauan langsung dilapangan, maupun hasil koordinasi dengan PJR Polda Jateng dan Polrestabes Semarang. Maka kami juga terapkan Contraflow untuk jalur Tol yang memasuki wilayah Kab. Semarang.” Ungkapnya.

Di sisi lain Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan bahwa pihaknya memulai pelaksanaan Contraflow ini dari Gate Banyumanik hingga KM 422 Kandangan Kec. Bawen.

“Hasil Koordinasi dengan jajaran samping dan atensi bapak Kapolres, sekitar pukul 17.20 Wib tadi kami mulai berlakukan Contraflow atau One Way dari gate Tol Banyumanik hingga KM 442 Lingkar Kandangan atau arah exit Tol Bawen. Untuk arus sebaliknya dari Surabaya/Solo yang akan menuju ke arah Semarang/Jakarta akan kami arahkan untuk keluar di Exit Tol Bawen.” Ungkap AKP Himawan.

Kasat Lantas juga menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan Contraflow atau One way kali ini diterapkan secara situasional, melihat perkembangan atau informasi dilapangan maupun jajaran samping.

Adapun jalur non Tol atau Jalur utama juga mengalami peningkatan baik pemudik yang menggunakan roda 2 maupun roda 4, namun jajaran Sat Lantas Polres Semarang telah menerjunkan personil personilnya dititik titik rawan kemacetan di jalur Utama, serta menerapkan rekayasa menutup sejumlah persimpangan yang menjadi perpotongan arus sehingga arus tidak tersendat.

“Kami himbau untuk para pemudik tetap patuhi rambu rambu dan arahan petugas dilapanga, serta persiapkan kondisi kendaraan dan apabila mengalami lelah silahkan untuk beristirahat.” Pungkasnya.**Gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial