Gelar pasukan Ops. Ketupat Candi 2023, Polres Semarang siap dan jamin pengamanan mudik dan Idul Fitri 1444 H

Kab Semarang,koranborgol.com _Kegiatan Pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H segera dimulai, Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Candi 2023 Senin, 17 April 2023.

Mengambil lokasi Alun alun Kalirejo Ungaran, bertindak sebagai pimpinan Apel Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., selanjutnya membacakan amanat Kapolri dengan didampingi Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., beserta Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat¬† 2023, dimana sesuai hasil survey Kemenhub RI akan ada lonjakan sekitar 45% pemudil dari 2022 lalu, dari 85,5 Juta orang pada 2022 menjadi 123,8 Juta orang pada 2023.” Ucap Bupati Semarang.

Lebih lanjut dalam keterangannya sesaat setelah kegiatan Apel gelar, Kapolres AKBP Oka didampingi Bupati Semarang, Pabung Kodim 0714/Salatiga, Ketua DPRD Kab. Semarang serta sejumlah PJU Polres, Kodim dan Pemerintahan Kabupaten menjelaskan bahwa ada total 486 personil Polri yang terlibat dengan dibantu instansi samping.

“Total personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Candi 2023 kali ini adalah sejumlah 864 Personil, dimana 486 Personil Polri selebihnya dibantu instansi terkait baik TNI, OPD Kab. Semarang dan relawan, kami juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila situasi terpantau krodit. Oleh sebab itu kami memohon kepada masyarakat Kab. Semarang untuk mentaati rambu rambu dan arahan petugas di lapangan.” Ucapnya.

AKBP Oka juga menyampaikan bahwa Ops. Ketupat Candi 2023 kali ini akan berlaku selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023, dengan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan.

Kasat lantas AKP AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., juga menambahkan bahwa kegiatan one way sesuai petunjuk dari Koorlantas hanya sampai gerbang tol Kalikangkung.

“Kegiatan One Way dimana sesuai petunjuk dari Koorlantas hanya hingga Gerbang Tol Kalikangkung, namun tidak menutup kemungkinan karena limpahan arus dari arah semarang, maka pada ruas tol Kab. Semarang juga akan diberlakukan One Way hingga memasuki wilayah Solo.” Terang Kasat Lantas.

Diakhir keterangannya, AKP Himawan menghimbau kepada pemudik untuk betul betul mempersiapkan kondisi kendaraan maupun fisiknya, tidak menutup kemungkinan apabila melewati daerah yabg berkabut untuk tidak menggunakan lampu berwarna putih saja, namun disiapkan lampu berwarna kuning (Fog Lamp) agar jalan dapat terlihat.**Gus/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sahabat Ganjar Pati Hadir DI Ponpes Ndolo Kusumo
Next post Mudik Aman Dan Berkesan, Polres Kendal Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial