agen303 macaubet situsslot777 slot gacor

IBI Cabang Kendal Gelar Puncak Peringatan HUT ke 72

Kendal,koranborgol.com – Puncak peringatan HUT ke 72 IBI cabang Kendal di taman wisata pinusan gonoharjo sabtu 24 juni 2013. Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota IBI (Ikatan Bidan Indonesia cabang kendal).

KENDAL – Puncak peringatan HUT ke 72 IBI cabang Kendal di taman wisata pinusan gonoharjo sabtu 24 juni 2013. Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota IBI (Ikatan Bidan Indonesia cabang kendal).

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas kesehatan kabupaten Kendal, Kepala disporapar Kabupaten Kendal, Ketua IBI cabang Kendal beserta pengurus.

Turut hadir juga ketua IBI ranting Boja, Sukorejo, Weleri, Kendal, Kaliwungu beserta anggota, bidan senior di wilayah Kabupaten kendal, Forkompincam Limbangan, Direktur RS Charlie, Kepala Puskesmas boja/songorojo/limbangan, Ketua PPNI singorojo boja limbangan serta segenap Mitra.

Acara pembukaan diawali dengan Tarian wirapertiwi dari bidan Weny, dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya, hymne IBI dan mars IBI

Laporan ketua panitia Siti Sawalaeniah menyampaikan selamat datang dan terima kasih untuk semua anggota IBI sejumlah 1028 orang, para tamu undangan, mitra serta panitia.

“Kegiatan ini mengangkat tema satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan melalui asuhan kebidanan berkesinambungan dan berbasis bukti,” ujar ketua panitia Siti Sawalaeniah.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga didukung dana dari iuran setiap anggota, kas pengurus cabang IBI Kendal serta donatur dari para mitra. “kegiatan terdiri upacara hut. Persembahan kreasi anggota.senam sehat.pembagian doorprice dilaksanakan 1 hari di tempat wanawisata pinusan gonoharjo,” tambahnya.

Ketua IBI cabaang kendal Mursianah menyampaikan, puncak kegiatan HUT IBI ke 72 ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan international day of the midwife tahun 2023

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai bulan april sampai dengan Agustus 2023 yang terdiri dari kegiatan bakti sosial dan pelayanan KIA, KB, posyandu, imunisasi serentak bulan mei. Pelayanan KB dilaksanakan bulan mei sampai juni. Kemudian kegiatan anjangsana ke bidan senior, kunjungan ke posyandu dan bantuan anak stunting,” jelas ketua IBI cabaang kendal Mursianah

Lanjutnya, peringatan HUT IBI adalah moment dan sarana memperkuat organisasi profesi bidan dalam mempersatukan bidan untuk mewujudkan profesi bidan yang berkualitas secara nasional dan internasional.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melalui dr. Abidin menyampaikan selamat HUT IBI ke 72 dan IDM tahun 202. “Bidan terus berkarya dan mendukung transformasi kesehatan terutama pada bidang kia dan kb melaui pemberdayaan wanita untuk memenuhi hak reproduksinya,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu juga Camat Limbangan memberikan apresiasi tertinggi kepada bidan yang selama ini selalu hadir memberikan pelayan pada masyarakat baik di desa puskesmas dan Rumah Sakit.

Diketahui acara tersebut dibuka oleh kepala puskesmas Boja 2 dr Slamet. Ia berharap seluruh kegiatan berjalan lancar fresh kembali dan bidan melayani dengan sepenuh hati.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh pengurus inti IBI cabang Kendal yakni Mursianah.SST. Siti Fatonah SST. Keb, Titik Umi Kulsum S.ST. Keb, Budi Astyandini S.SiT.M. Kes. Heny Ariningsing S.ST. Keb.

Setelah pemotongan tumpeng lanjut persembahan tari drama yang memperlihatkan talenta bidan dalam seni dan budaya yg dipadukan dengan pesan kesehatan ibu dan anak secara kreatif dari masing masing ranting.

Kemudia dilanjutkan dengan Foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dari seluruh anggota, senam bersama untuk meningkatkan kebugaran dan kembali refresh dari aktifitas rutin bidan.

Kebahagiaan dilengkapi dengan pembagian penghargaan dan doorprice. Seluruh anggota menyatakan sangat berbahagia merasa bangga menjadi bidan dan terus akan melayani berbasis bukti.**isti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial