Polres Semarang gelar penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Polri 2023

Kab.Semarang,koranborgol.com – Dalam rangkaian rekrutmen penerimaan anggota Polri 2023, Polres Semarang menggelar penandatanganan Pakta Integritas di Rupatama Polres Semarang Selasa, 18 April 2023.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., dan Kabag SDM Kompol Sutarmin SH., Acara yang dilaksanakan secara Daring terpusat pada Mapolda Jateng ini mengundang perwakilan Peserta rekrutmen Polri baik dari Akpol, Bintara dan Tamtama, serta perwakilan orang tua peserta dan pihak eksternal dalam hal ini dihadiri oleh LSM Merah Putih.

“Pelaksanaan seleksi kali ini menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Dimana melibatkan pihak Eksternal mulai dari tinggat wilayah kota/Kabupaten hingga tingkat Polda.” Ungkapnya.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan, kegiatan berlanjut pada kegiatan pemeriksaan administrasi awal bagi calon peserta yang bertempat di gedung serbaguna Condrowulan Polres Semarang.

“Pada pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal ini, kepada para peserta dilakukan pengecekan tinggi badan, berat badan, kelengkapan administrasi berupa identitas diri, ijazah kelulusan mulai tingkat SD hingga SMA/Sederajat dan perguruan tinggi. Dengan melibatkan pihak Eksternal yang berkompenten dibidangnya antara lain Disdukcapil dan Disdikbudpora Kab. Semarang serta LSM Merah Putih Kab. Semarang.” Tambah AKBP Oka.

Kapolres menyebutkan total peserta rekrutmen anggota Polri di Kab. Semarang kali ini sejumlah 219 orang, dimana 189 orang putra dan 30 orang putri. “Untuk peserta rekrutmen dari total 219 peserta, dimana untuk rekrutmen Akpol sebanyak 20 putra dan 3 putri, Bintara Polisi Tugas umum (PTU) 141 putra dan 26 putri, Bintara khusus Nakes 1 orang putri, Bintara Brimob 11 Putra, Bintara Polair 3 Putra dan Tamtama Brimob 14 Putra.” Jelas Kapolres.

Kapolres juga memotivasi kepada peserta untuk percaya pada kemampuan diri sendiri, mengikuti seleksi secara sportif, berdoa serta memohon restu Orang tua. Pihaknya juga berpesan kepada panitia Rikmin Awal untuk memelihara integritas serta nama baik institusi maupun pribadi dalam menjalankan seluruh rangkaian seleksi.
**Gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Andi Rio Turun Langsung Bagikan Paket Sedekah untuk Kaum Duafa & Tukang Becak di Bulan Ramadan
Next post Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial