Warga Dari Berbagai Desa di Grobogan Terima Pembagian BLT, PKH dan Sembako

Grobogan.koranborgol.com – Menejelang datangnya Hari Raya Idul Fitri disaat Bulan Romadhan 2023 ini warga Grobogan Kecamatan Gubug,, Tegowanu mulai jam 8 hingga selesai menerima bantuan PKH,SEMBAKO, dan BLT yang tentunya sangatlah diharapkan masyarakat.

Untuk kecamatan Gubug dari 21 Desa diberikan lewat Kantor Pos Purwodadi yang dialokasikan di Aula Gedung Kecamatan Gubug pada Kamis (06/04).

Sedangkan di Kecamatan Tegowanu dihadiri18 Desa dialokasikan di Aula Kantor Camat Tegowanu dalam acara Pembagian berupa BLT,PKH, dan Sembako masing masing warga mayoritas Lasia Dan Ibu Rumah Tangga.

Dari Pembagian tersebut ada yang mendapat Uang tunai Sebesar Rp.1.200.000,Rp .600.000.Dan Rp.250.000 semua itu berupa uang tunai yang diberikan Warga yang mendapat Surat dari Desa untuk mengambil Bantuan di Aula Kecamatan yang memberikan dari Kantor Pos Purwodadi pada Kamis.

Mengapa hal ini dilakukan lewat satu pintu dikantor Kecamatan Gubug Dan Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan Jateng.

Menurut Camat Tegowanu, pembagian bantuan warga sangat lama menunggu pencairan hampir kurang lebih 3 jam dari jam 1.30 wib hingga jam 15.00 Wib.

“Belum juga hadir dari Pegawai kantor Pos dikarenakan masih proses pembagian Warga dikecamatan Gubug”, tutur Camat Tegowanu Kashartono kepada koranborgol.

Camat berharap agar warga bersabar, sebab ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan bukan dikantor Desa Masing masing mungkin untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Salah satu warga Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu Rasindin(90)Tahun saat dimintai keterangan mengenai Bantuan menunggu dari hampir 3 jam mereka sangatlah sabar karena mereka butuh Uang untuk Lebaran atau kebutuhan yang lainya.

Sedangakan dari staf Kecamatan Tegowanu (Bambang ) mengatakan bahwa Pembagian ini memang sudah disahkan dari Pos Purwodadi Grobogan untuk dibagikan Bantuan tersebut kewarga dialokasikan Aula Kecamatan Tegowanu dengan satu pintu dan didampingi oleh perangkat Desa Masing -masing agar bisa tertib melalui pengajuan surat dari Desa dan melampirka KTP.KK Pemohon yang terdaftar.

Sedangkan Kecamatan Gubugpun Sama sistem pembagian sesuai dengan antrian dari Jam 8 pagi hingga hampir jam 03.00 Wib dan berpindah ke Kecamatan Tegowanu karena terbatas pegawai Kantor Pos Purwodadi maka dibantu oleh Carek Desa Gubug Adam Febri Santoso .

“Untuk mencairkan bantuan yang dianggap lebih efisien bila Pengawai Kantor Pos dibantu, apalagi ada salah satu warganya yang orang tua sakit tidak bisa hadir dapat diambilkan oleh anak nya sesuai terlampir di KK dan membawa KTP”, tutur Sekretaris Desa Gubug .

Adam menjelaskan jangan kwatir warga Gubug tetep semua dicairkan sesuai dengan data yang terdaftar setelah Pembagian masing -masing warga diphoto untuk dikirim ke kantor pos sesuai data aplikasi Penerima bantuan tuturya .**Redy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial