Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Dampingi Menteri sosial Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Banjir

Pati,Koranborgol.com – Bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi beberapa desa terdampak banjir di Kabupaten Pati, pada Jumat (6/1/2023).

Dalam kunjungan Mensos kali ini, Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan logistik yang terdiri dari makanan siap saji sebanyak 2.000 paket, bumbu siap saji 468 paket, makanan anak 1.500 paket, selimut 300 lembar, kasur 300 lembar, sandang bayi 300 paket, sandang dewasa 300 paket, pembalut wanita 1.080 paket, genset portable 2 unit, dan perahu evakuasi 3 unit.

Risma mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada korban banjir tersebut merupakan bentuk kepedulian negara terhadap rakyatnya.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami, bantuan yang diberikan meliputi logistik, makanan, kasur, perahu karet, dan lain sebagainya”, terang Risma.

Sementara itu, saat diwawancarai Henggar menyampaikan bahwa saat ini untuk dapur umum telah disediakan di beberapa tempat seperti di kantor Dinsos P3AKB, kantor-kantor kecamatan dan juga di kantor-kantor d├ęsa. “Di samping itu juga ada dapur umum dari masyarakat secara swadaya”, tambahnya.

Hari ini, lanjut Henggar, pihaknya juga membawa beras kurang lebih 1 ton.

“Dan masih banyak yang tersedia di kabupaten yang nanti akan kita distribusikan. Prinsipnya kebutuhan logistik untuk keperluan dapur umum akan kita penuhi”, pungkasnya.(EKO/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Begini Pesan Kapolda Sulawesi Selatan Saat Pimpin Sertijab
Next post Pembobol SDN Gondoriyo Jambu terungkap, 3 orang tersangka diamankan
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial