agen303 macaubet situsslot777 slot gacor

Kirab budaya Hari jadi ke 502 Kab. Semarang, Polres Semarang gelar personil

Kab.Semarang, koranborgol.com_Dalam rangkaian peringatan Hari jadi ke 502 Kab. Semarang, Pemerintah Kab. Semarang Rabu 15 Maret 2023 menggelar kirab budaya Kab. Semarang.

Kegiatan yang mengambil Start dari Alun alun Bung Karno Kalirejo, Kec. Ungaran Timur tersebut, diikuti Seluruh Forkopimda Kab. Semarang, Perwakilan siswa tingkat SD dan SMP, Korwilcam Bidang Pendidikan serta perwakilan Kelompok Seni Se Kab. Semarang dengan Finish di depan pendopo Kab. Semarang.

“Polres Semarang dalam kegiatan ini mengerahkan sekitar 117 personil yang tersebar mulai dari titik awal/Start hingga depan pendopo bupati.” Ungkap Kapolres Semarang di sela sebelum kegiatan berlangsung.

sebelum kegiatan kirab budaya dilaksanakan, dilokasi yang sama juga digelar kegiatan apel kebesaran yang diikuti jajaran TNI, POLRI, Instansi Pemkab. Semarang, Sukarelawan, Pramuka serta Pelajar tingkat SMP dan SMA. Dengan dihadiri pula dari Forkopimda Kab. Semarang.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan pihak Sat Lantas telah memberlakukan sistem buka tutup pada jalur yang dilewati rombongan kirab.

“Saat kegiatan apel kebesaran tidak ada jalur yang kami tutup, hanya kami lakukan pengaturan arus dan lokasi parkir bagi peserta. Namun saat kegiatan kirab daat ini kami baru lakukan rekayasa penutupan arus di sejumlah titik.” Ungkapnya.

AKP Himawan memaparkan, jalur yang mengalami rekayasa yaitu didepan pendopo bupati antara simpang empat Sidomulyo dan simpang tiga kantor BKUD akan ditutup total, baik dari arah pasar Ungaran maupun dari arah Karangwetan.

“Ada rekayasa lagi selain penutupan total di depan lokasi Finish/Panggung kehormatan, yaitu penerapan satu arah dari arah simpang tiga BKUD yang hendak ke arah KPU maupun pasar Ungaran, sedangkan dari simpang 4 KPU ke arah pendopo kami tutup dan dialihkan ke Jl. MT. Haryono/Kantor Satpol PP.”

“Sedangkan saat rombongan berjalan untuk Jl. MT. Haryono ke arah Alun alun kalirejo atu sebaliknya, kami lakukan On Conditional atau menyesuaikan keadaan dilapangan, dimana saat rombongan sudah berjalan kami tutup total dan setelah rombongan kirab melintas kami buka kembali.” Terang Kasat Lantas.

Kegiatan kirab budaya yang diikuti 72 rangkaian termasuk rangkaian gunungan hasil bumi, berlangsung cukup meriah dan lancar dengan ditandai banyaknya warga yang menonton rangkaian kirab sepanjang jalur Start hingga Finish di depan panggung kehormatan.**Gus/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial