agen303 macaubet situsslot777 slot gacor

Siapkan 5 unit Drone, Dit Lantas Polda Jateng uji coba E-Tle Drone di Polres Semarang.

Kab.Semarang,koranborgol.com_
Menghadapi agenda nasional Pemilu 2024, Natal dan tahun baru 2024, serta Lebaran 2024. Dit Lantas Polda Jateng menyiapkan 5 unit Drone, untuk selanjutnya di Distribusikan kepada sejumlah wilayah yang dikategorikan rawan gangguan lalu lintas.

Senin, 27 November 2023 Tim yang diketuai Kasigar Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Jateng Kompol Indra Hartono SE, SIK., Kanit 6 Subdit Gakkum beserta Pilot Drone Aipda I Gde Wikrama Yudha SH, MH., dengan didampingi Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si., KBO Iptu Zaenudin SH, MH., dan Kanit Gakkum Ipda Handriyani SE, MH., mengunjungi wilayah Polres Semarang. Tim yang sedianya menyambangi simpang KFC Jl. Dipnegoro Ungaran, namun karena pertigaan tersebut terdapat perbaikan jalan, uji coba maupun sosialisasi dialihkan di Simpang Pegadaian Ungaran.

“Kami lakukan kegiatan monitoring dan evaluasi bidang pelanggaran Lalu lintas bersama Sat Lantas Polres Semarang, kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti kegiatan yang sama pernah kami laksanakan di Polres Semarang beberapa waktu lalu. Dan dengan beberapa agenda nasional yang akan kita hadapi, Dit Lantas Polda Jateng menyiapkan 5 unit Drone untuk di geser ke jajaran sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan dari bapak Dir Lantas.” Jelasnya.

Kompol Indra menambahkan dari uji coba kali ini, Drone terbang selama kurang lebih 15 menit terdapat 15 Pelanggaran yang di dominasi pelanggaran sabuk keselamatan (Safety Belt) pengendara roda 4, diikuti penggunaan helm dan kelengakapan kendaraan roda 2.

Kasat Lantas AKP Arpam sesaat setelah kegiatan berakhir menambahkan bahwa pihaknya berharap bahwa, Sat Lantas Polres Semarang berharap mendapatkan 1 unit Drone dari Dit Lantas Polda Jateng guna membantu Operasional Gakkum.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan tim E-Tle Drone Polda Jateng, kami berharap dengan pelatihan maupun Sosialisasi kali ini, Polres semarang mendapat 1 unit Drone E-Tle. Sehingga dapat membantu Operasional Sat Lantas Polres Semarang dalam penegakkan hukum, maupun penindakan pelanggaran di wilayah Kab. Semarang.” Imbuhnya.

Akp Arpan kembali menyampaikan bahwa adanya E-Tle Drone ini dapat mengurangi angka pelanggaran di wilayah Kab. Semarang, disamping adanya E-Tle Statis yang terpasang di beberapa titik.

“Disamping mengurangi angka pelanggaran, E-Tle Drone juga membantu Personel Sat Lantas dalam melakukan penindakan pelanggaran yang masih ditemui. Karena hingga saat ini Sat Lantas Polres Semarang masih mengirimkan 300 hingga 400 pelanggaran ke Pengadilan, hal ini membuktikan kesadaran lalu lintas di Kab. Semarang perlu ditingkatkan.” Pungkasnya.**Gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial