Rangkaian HUT Humas ke 72, Polres Semarang laksanakan Donor Darah

Kab Semarang,koranborgol com_Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Humas ke 72, Senin, 2 Oktober 2023 Humas Polres Semarang melaksanakan kegiatan Donor darah dengan melibatkan personil Polres Semarang, awak media dan masyarakat di sekitar Polres Semarang.

Dengan mengambil lokasi donor di Gedung PMI Kab. Semarang Jl. Gatot Subroto 96 Ungaran, kegiatan kali ini diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari 23 perwakilan Personil Polres dari berbagai Satuan fungsi, 5 perwakilan awak media dan 7 masyarakat sekitar.

“Dikarenakan Polres Semarang juga melaksanakan latihan Sispamkota, Kegiatan dilaksanakan 2 hari yaitu pada hari Jumat 29 September 2023. Dan titik puncak di hari ini Senin 2 Oktober 2023 ini.” Jelas Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH.

Pihaknya menambahkan, bahwa kegiatan Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Humas ke 72.

“Donor ini salah satu kegiatan rangkaian HUT Humas ke 72, dan dilaksanakan serentak Se Indonesia oleh Humas tingkat Polda dan Polres jajaran. Sebelum kegiatan kepada para pendonor dilakukan pengecekkan tensi maupun Hb darah, dan hasil dari kegiatan ini terkumpul 27 kantong darah dimana ada beberapa peserta donor yang tidak memenuhi kriteria, dikarenakan tensi dan Hb darah yang tinggi.” Tambahnya.

Dilokasi kegiatan salah satu petugas PMI Yuni (42 Th) menyampaikan apresiasi kegiatan Donor darah kali ini, dimana pihaknya merasa terbantu akan kegiatan yang dilaksanakan Polres Semarang.

“Mewakili PMI Kab. Semarang kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan donor yang dilaksanakan Humas Polres Semarang, dimana meskipun sudah tidak masa pandemj Covid 19 namun permintaan akan kantong darah ke PMI Kab. Semarang masih cukup banyak. Sehingga dengan kegiatab ini kami merasa terbantu dalam mempersiapkan kantong darah yanv dibutuhkan untuk masyarakat.” Ungkapnya.

Iptu Handayani berharap dengan kegiatan kali ini dapat membantu, serta memudahkan warga masyarakat Kab. Semarang dan sekitarnya yang membutuhkan guna transfusi darah.
***Gus/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial