Ops Patuh Candi 2023 berakhir, Sat Lantas Polres Semarang amankan sejumlah kendaraan

Kab.Semarang,koranborgol.com –
Kegiatan Ops Patuh Candi 2023 telah berakhir pada Minggu 23 Juli 2023, Polres Semarang dalam hal ini Satuan Lalu lintas menyampaikan hasil kegiatan selama Ops Patuh Candi 2023 berlangsung.

Dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., didampingi para Kanit Senin 24 Juli 2023 menyampaikan bahwa selama Ops Patuh Candi 2023 yang diselenggarkan selama 14 hari ini berhasil mengamankan puluhan kendaraan baik roda 2 hingga roda 4.

“Hari ini kami akan menyampaikan hasil kegiatan Ops Patuh Candi 2023 Polres Semarang, dimana angka kecelakaan mengalami penurunan dari tahun kemarin yaitu 24 kejadian menjadi 19 kejadian pada tahun ini.” Ungkap AKP Himawan.

Berbanding terbalik dengan angka kecelakaan, penindakan pelanggaran berupa Tilang mengalami peningkatan sebanyak 93% dibanding tahun kemarin.

“Penindakan penilangan mengalami peningkatan dari 2.136 lembar menjadi 4.143 Lembar Tilang yang sudah kami keluarkan untuk pelanggaran dijalan, dan didominasi oleh pelanggaran penggunaan helm, kenalpot tidak standart, melawan arah dan pengendara roda 2 dibawah umur.” Tambahnya.

Kasat lantas menjelaskan kembali dari hasil penilangan tersebut, Sat Lantas Polres Semarang mengamankan kurang lebih 85 kendaraan roda 2 dan 7 kendaraan roda 4 sepanjang Ops Patuh Candi 2023 berlangsung.

Pihaknya berharap serta menghimbau kepada warga Kab. Semarang untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, tujuannya demi menekan Fatalitas korban kecelakan di jalan raya. Pihaknya juga akan terus melakukan penindakan pelanggaran berupa teguran maupun Tilang, baik Tilang manual maupun penggunaan ETLE.
Jk_Zed.**Gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Tanggapi Tuntutan Pembebasan Kepala desa Tlogoayu Kecamatan Gabus
Next post Lepas Kontingen Porprov Jawa Tengah XVI Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Berikan Dukungan untuk 370 Atlet
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial