Masuk wilayah Kab. Semarang, Polres Semarang berikan pengawalan rombongan biksu dari Thailand

Kab.Semarang,koranborgol.com _Sebanyak 32 Biksu atau Bhante yang melaksanakan ritual Tudhong, yaitu berjalan dari Thailand menuju Candi Borobudur di Magelang, Senin Sore 29 Mei 2023 memasuki wilayah Kab. Semarang.

Rombongan yang sedianya akan merayakan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur pada 1 Juni 2023 ini, mendapatkan penjagaan sebanyak 125 personil Polres Semarang.

“Hari ini tadi para Bhante atau Biksu yang melaksanakan ritual Tudhong memasuki wilayah Polres Semarang, Polres Semarang menerjunkan 125 personil untuk mengamankan jalannya ritual Tudhong tersebut. Selain itu kami juga dibantu jajaran TNI dari Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP dan Dishub, serta relawan maupun Ormas di Kab. Semarang.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra¬† SIK. MM., di sela menerima rombongan di Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa.

Rombongan yang tiba di Klenteng Hok Tik Bio sekitar pukul 19.30 Wib tersebut, diterima langsung jajaran Forkopimda Kab. Semarang dengan pengalungan bunga kepada ketua rombongan oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., didampingi Kapolres, Dandim 0714/Salatiga dan Kajari Kab. Semarang. Serta nampak Wakil DPRD Kab. Semarang yang juga tokoh masyarakat Kec. Ambarawa The Hok Hiong, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Rombongan malam ini menginap di klenteng Hok Tik Bio, dan esok hari akan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Magelang. Tentunya personil Polres Semarang kami siagakan di Polsek Ambarawa untuk mengamankan serta mengawal perjalanan ke arah Magelang esok hari.” Pungkas Kapolres.**Agus/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 709 Personil Polres Semarang diterjunkan Program Polisi RW
Next post Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor UPP Kelas lll Juwana
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial