Tingkatkan kemampuan, Bhabinkamtibmas Polsek Pabelan berikan pelatihan beladiri Satpam PT. Adi Satwa

Kab .Semarang,koranborgol.com – _Tugas Satuan Pengamanan yang merupakan kepanjang tanganan tugas fungsi Kepolisian, yang memberikan pengamanan kepada salah satu obyek atau lokasi dari gangguan keamanan harus dilengkapi kemampuan personil dalam menghadapi setiap gangguan keamanan.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pabelan Aipda Hero Hamid SH., bersama personil Polsek Pabelan Brigadir Adi Suryana SH., yang memberikan pelatihan beladiri Polri kepada Satpam PT. Ciomas Adi Satwa Kec. Pabelan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada halaman pabrik yang bergerak bidang pemotongan ayam tersebut, melaksanakan tekhnik dasar beladiri Polri diantaranya melumpuhkan lawan dengan tangan kosong maupun alat berupa tongkat Polri, serta cara membawa tahanan dengan dan tanpa alat/Borgol.

“Pelatihan ini mengacu pula pada Peraturan Kepolisian No. 4 Tahun 2020, dimana dalam Perpol ini diatur pola pembinaan dan kewenangan satpam di Indonesia.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra¬† SIK. MM.

Di sisi lain Kapolsek Pabelan AKP Aris Munadi SH. MH., menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi Satpam di setiap perusahaan maupun obyek vital. Diharap dengan adanya kemampuan bela diri ini dapat menanggulangi serta menghadapi gangguan Kamtibmas ditempat Satpam tersebut bertugas.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait perihal memberikan pembekalan serta pelatihan kepada Satpam maupun rekan Linmas di wilayah Polsek Pabelan, hal ini dikandung maksud dapat memberikan ilmu yang kami dapat serta sesuai harapan Kapolres Semarang menjadi Polisi Polres Semarang yang di ANDAL kan.” Tegas Kapolsek.**Gus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sambut HUT Persit KCK Ke-77, Persit Korem 073/Makutarama Gelar Bakti Sosial
Next post Adanya informasi kelompok remaja bawa sajam di Bawen, Polres Semarang selidiki kejadian tersebut
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial