Kapolres Luwu Hadiri Pawai Karnaval dan Sampaikan Selamat HUT Ke-17 Belopa Sebagai Ibukota Kabupaten Luwu

LUWUK-KORANBORGOL,COM-Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. hadir di panggung kehormatan dalam kegiatan pawai Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hut ke -17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Sabtu (11/2/2023)

Karnaval budaya Luwu star dari Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa dan Finish di Lapangan Andi Djemma Belopa, kegiatan ini diikuti sekitar 30.000 orang perwakilan dari organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Luwu dan 22 Kecamatan se-Kabupaten Luwu dengan menggunakan pakaian adat Luwu, Bugis, Makassar, Toraja dan juga Jawa.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Belopa adalah Ibukota Kabupaten Luwu. Sebelumnya desa Belopa dikenal dengan nama La Belopa. Belopa resmi menjadi ibu kota Kabupaten Luwu sejak 13 Februari 2006 yang ketika itu diresmikan oleh Gubernur Sulawesi SelatanĀ Amien Syam. Setelah berpindah dari kota Palopo, Kabupaten Luwu lalu menjadikan Belopa sebagai ibukota nya.

Dalam rangka memperingati HUT ke -17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, ada berbagai rangkaian kegiatan yang telah dimulai pada hari ini Sabtu 11 Februari dan akan berlangsung sampai hari Minggu 26 Februari 2023. Tema yang diusung pada tahun ini, yaitu “Luwu Maju, Mandiri dan Religius”.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu Pasar Murah untuk masyarakat, Malam Hiburan Rakyat oleh 3 artis dari ibu kota Jakarta pada tanggal 13 dan 14 Februari 2023, upacara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-17 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu pada Kamis tanggal 16 Februari 2023 yang rencana akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kemudian pada Tanggal 17 Februari 2023, dilanjutkan Jalan Sehat Anti Mager, sedangkan pada Tanggal 25 dan tanggal 26 Februari 2023 adalah kegiatan Jelajah Alam Luwu (Trail Adventure) dan Jip Overland.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu.

“Semoga Kabupaten Luwu mampu menggapai cita-citanya untuk menjadi daerah yang semakin maju, semakin mandiri dan masyarakatnya kian religius,” ungkap AKBP Arisandi.

Turut hadir di panggung kehormatan Pawai Karnaval Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, Ketua Penggerak PKK Dr. Hj. Hayarna Basmin, Kajari Luwu Andi Husama Harun, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli, S.T., M.Si., Sekda Kab Luwu Drs. H. Sulaiman, M.M., Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin dan para Kepala OPD se-Kabupaten Luwu. *Rdy/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kuasa Hukum Kasek SDN Sembungharjo 01: Berita Itu Tidak Benar
Next post Beserta Kadis Kesehatan Kajari Tanjabbarat Musnahkan BB Sabu
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial