Pengukuhan Kepengurusan Forsekdes di Gedung Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal Periode 2023-2028

KENDAL,koranborgol.com – Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengukuhkan Kepengurusan Forum Sekertaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal periode tahun 2023 – 2028, Rabu 22/11/23.

Acara yang digelar di Gedung Pendopo Tumenggung Bahurekso tersebut selain dihadiri oleh Bupati, juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Assisten Sekda, Para Ketua OPD, Kepala Dispermades, Camat, Ketua PPDI, Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal serta tamu undangan lainnya dari unsur Forsekdes se- Kabupaten Kendal.

Ketua Forsekdes Kabupaten Kendal Moch. Rifqi Rosada dalam pidatonya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Bupati Kendal beserta Kepala Dispermades Kendal yang telah berkenan hadir dan mensupport terlaksananya acara ini sehingga bisa berjalan lancar dan tertib.

Selanjutnya Rifqi menerangkan tentang perubahan Forsekdesi menjadi Forsekdes berawal dari rencana menggelar Musda tahun 2023, didalam rapat tersebut diputuskan untuk membuat rumah baru bernama Forsekdes (forum sekertaris desa) hal itu disebabkan kepengurusan Forsekdesi ditingkat nasional maupun ditingkat propinsi sudah tidak aktif lagi,

“Ketidak aktifan itu membuat kita kesulitan untuk mengurus legalitas formalnya, oleh karena itu, disepakati membuat organisasi baru bernama Forsekdes,” terang Rifqi dihadapan Bupati dan tamu undangan lainnya.

Forum Sekertaris Desa, tambah Rifqi lebih lanjut, adalah sarana untuk berkumpul, berbagi informasi, berdiskusi tentang berbagai macam pekerjaan di desa, bila ada kesulitan, maka dipecahkan bersama, serta peningkatan kinerja dan kesejahteraan sekertaris desa di kabupaten Kendal.

“Sinergisitas dengan berbagai organisasi terkait dengan profesi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat desa maupun instansi terkait sangat menunjang keberhasilan program organisasi,” papar Rifqi

Sementara itu Bupati Kendal dalam Amanatnya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Sekertaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal periode 2023-2028.

“Mudah-mudahan amanah yang dititipkan bisa dilaksanakan sebaik mungkin untu kemajuan masyarakat Kendal.

Bupati berharap agar organisasi Forsekdes ini mampu menjalankan kepengurusannya dengan jujur dan mampu membawa Forsekdes lebih maju.

“Sekaligus memberikan teladan dan arahan kepada rekan-rekannya dalam menjalankan tugas sehari-hari di desanya,” tutup Bupati.(Isti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial