HUT TNI Ke 78 Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Sebut TMMD Berdampak Signifikan Bagi Masyarakat Pati

Pati,Koranborgol.com – Pagelaran Wayang Kulit untuk memperingati HUT TNI ke 78, diselenggarakan Jum’at malam (6/10/2023) di Gedung Juang Pati.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati hadir bersama Forkopimda, Kepala OPD, dan para tamu undangan.

Pj Bupati Pati memberikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI Tahun 2023 kepada Komandan Kodim 0718/Pati beserta seluruh jajarannya. Ia mendo’akan agar TNI semakin jaya ke depan untuk menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan NKRI.

“Tentunya mewujudkan cita-cita tersebut bukanlah hal yang mudah ditengah berbagai disrupsi dan tantangan zaman yang semakin berat ke depan,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati mengungkapkan, penyelenggaraan TMMD yang secara rutin dilaksanakan di Kabupaten Pati, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Henggar menyebut, TMMD telah membawa dampak cukup signifikan dalam upaya membangun infrastruktur yang layak serta akses yang memadai bagi masyarakat desa.

“Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dalam program TMMD dirasakan secara langsung manfaat dan dampaknya oleh masyarakat. Mudah-mudahan dapat terus berlangsung dan semakin ditingkatkan kebermanfaatannya,” ujarnya.

Menghadapi tahun politik di 2024, Pj Bupati berharap terwujudnya sinergitas antara Pemkab Pati bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah Kabupaten Pati.

“Kita harus semakin kuat, solid, menjunjung tinggi netralitas serta profesionalitas sehingga gelaran pemilu serentak dapat berjalan dengan sukses tanpa hambatan yang berarti dan proses demokrasi negara kita dapat berjalan sesuai marwahnya,” tegasnya.

Henggar juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan wayang kulit yang bertujuan untuk nguri-uri dan melestarikan warisan budaya bangsa.

“Semoga momentum ini dapat menguatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam tubuh TNI.
Karena TNI yang solid, humanis dan dekat dengan rakyat akan menjadi salah satu kekuatan tangguh untuk melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(EKO/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial