Maraknya Isu Penculikan , Begini Pesan Bijak Kapolres  Grobogan

Grobogan.koranborgol.com – Kapolres AKBP ,Dr.Dedy Anung Kurniawan,Sik,Msi menggelar acara ramah tamah bertema Jurhat bareng awak media diwilayah Polres Grobogan Polda Jawa Tengah dirumah Makan (KSK) Kapung Sawah Krangganharjo Kecamatan Toro Kabupaten Grobogan Jumat (03/02/23).

AKBP.Anung berpesan kepada rekan -rekan Wartawan dapat bekerja menjadi mitra Polres yang solid dalam mengemas suatu berita yang tidak berbau provokasi apalagi mengandung Hoax dan dapat memberitakan segala kejadian sesuai dengan kode etik dan kaedah dalam menulis karya jurnalistikya.

Kapolres berharap, masyarakat yang membaca maupun melihat dan mendengar dengan pemberitaan yang aktual sehingga tidak simpang siur, karena sekarang banyak masyarakat yang sudah pintar mengirim vidio menjadi viral segala kejadian lewat HP dan disebar diMedsos.

“maka harapan kami, mari kita saling bersenergi untuk menyampaikan segala kejadian ataupun kegiatan yang ada disekitar kita pada masyarakat,” tutur AKBP Anung yang baru bertugas di Grobogan saat Jurhat bareng awak media.

Melanjut perbincangan dengan Jurhat ada beberapa wartawan bertanya dengan adanya Info Peculikan , Kapolres menjawab bahwa pihaknya tidak harus cepat menanggapi isu tersebut,namun kita lebih berhati -hati untuk lebih bijak bijak menerima laporan, masukan, membaca dimedsos,atau mediaonline .

“apabila warga melihat atau mungkin mecurigai orang asing yang dianggapnya kurang baik atau masuk kampung warga lebih baiknya disapa dengan sopan, jangan terus berburuk sangka terhadap mereka yang belum tentu benar orang asing tersebut adalah penculik”, tambah Kapolres.

Jadi jangan asal menuduh tanpa bukti yang jelas, lebih baik suruh lapor RT,RW atau Kelurahan agar tidak menimbulkan kegaduhan disekitar dan lebih baik lagi para orang tua agar mengawasi putra putrinya yang masih kecil dan juga bila warga sudah menangkap orang yang benar -benar penculik segera lapor Kepolisian terdekat.

“Mohon masyarakat untuk tidak main hakim sendiri , belum tentu itu benar faktanya kami sudah sudah menerjunkan Babinkatibmas yang bertugas di Desa untuk mengawasi dan kalau perlu mari kita tingkatkan Siskampling jaga Ronda untuk keamanan lingkungan,”  himbau Kapolres.

Usai kegiatan Jurhat Bareng jajaran Polres Grobogan membagikan beras kepada masyakat yang benar -benar membutuhkan dilanjutkan Ibadah Jumtan keliling diwilayah kerja Polres Grobogan.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa saling menghormati ,saling berbagai keakraban berbaur di masyarakat ketika kita Ibadah bersama warga sekitar yang kita kunjungi. agar warga juga lebih harmonis kepada kepolisian tidak perlu takut dengan Polisi tapi perlu patuh pada aturan.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolres AKBP .Dr.Dedy Anung Kurniawan,Sik,Msi juga Nampak ditemani oleh Wakapolres Samsu Wirman, Kasi Humas AKP .Umbarwati, Kasat Reskrim AKP Kaisar, Kasat Narkoba AKP Hendro, Lantas Baurkop AKP.Leo dan jajaran lainya .** MT.Redy.H

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial