Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD Daut Arif, Ini Kata Dr.Honangan Sitompul

TANJABBARAT.KoranBORGOL.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Ummi Fadilah Sadat, meresmikan rumah singgah bagi keluarga pasien RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis pagi 26 Januari 2023 .

Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Dr. Hamonangan Sitompul, mengatakan banyaknya keluarga pasien yang memenuhi ruang rawat inap pasien membuat pihak RSUD merasa perlu menyediakan fasilitas rumah singgah ini dengan memprioritaskan kepada keluarga pasien yang jauh dan keluarga pasien kurang mampu khususnya untuk Tanjabbarat.

Saat dikonfirmasi Tentang rumah singgah Dr.Hamonangan Sitompul mengatakan rumah singgah dibuat untuk keluarga pasien kurang mampu dan sementara digeratiskan menjelang proses regulasi akan di kenakan biaya,”Untuk sementara menjelang regulasi, rumah singgah ini kita geratiskan bagi keluarga pasien setelah proses regulasi akan datang akan kita kenakan biaya, namun tidak mahal seperti yang ada disekitaran rumah sakit dan biaya ini kita terapkan hanya untuk biaya kebersihan m, keamanan, listrik, air dan lain – lain, dan kita tidak mematokkan biaya yang mahal, demi terawat dan terjaganya rumah singgah ini.”Tutur pak Monang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag mengatakan, dengan diresmikannya rumah singgah ini maka keluarga pasien khususnya yang jauh dari Kota Kuala Tungkal dengan mudah dapat beristirahat dan tak perlu mencari penginapan lagi karena rumah singgah ini telah memiliki fasilitas yang layak.

Bupati juga mengatakan, saat ini pelayanan dasar kepada masyarakat perlahan ditingkatkan. “ Dan saat ini alhamdulillah telah memadai,” kata Anwar Sadat.

Dikatakan Bupati, kesehatan, ekonomi dan pendidikan adalah suatu yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, kehadiran rumah singgah ini sangat membantu masyarakat khususnya ekonomi kelas bawah dan ini merupakan tugas mulia dalam melayani tak hanya pasien namun juga keluarga pasien sehingga dapat meringankan beban pasien selama dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Peresmian Rumah singgah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK, Ummi Fadilah Sadat, disaksikan Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Dr.Hamonangan Sitompul, Dandim 0419 Letkol Kav Muslim Rahim dan jajaran OPD lainnya.**(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polres Semarang berikan pengamanan eksekusi bangunan di Ds. Pakopen Kec. Bandungan
Next post Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Tiga Emak – Emak Diamankan Satres Narkoba Polres Tanjabbarat
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial