Pemkab Tanjabbar Apresiasi Pembentukan Perdes Nomor 1 Tahun 2022

Tanjabbarat.koranborgol.com – Pemkab Tanjabbar mengapresiasi pembentukan Peraturan Desa (Perdes) Nomor 1 tahun 2022 sebagai upaya melakukan perlindungan penuh terhadap kawasan hutan mangrove yang berada di Pangkal Babu, Desa Tungkal I (Satu), Kabupaten Tanjabbar. Demikian keterangan Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat melalui Kabag Hukum Setda Agus Sumantri belum lama ini.

“Kawasan hutan mangrove merupakan bagian kawasan yang sangatlah penting bagi keberlangsungan ekosistem pesisir pantai dan laut yang ada di Tanjabbar yang mana didalamnya terdapat berbagai aktivitas pemanfaatan kawasan oleh masyarakat maupun Pemerintah daerah,” papar Agus Sumantri.

“Kita berharap kedepan segera membentuk lembaga pengelolaan kawasan serta mendorong terbitnya Peraturan Bupati Tanjabbar terkait pengelolaan kawasan hutan mangrove secara lebih rinci,”dan dengan didukung oleh pemetaan zonasi kawasan hutan mangrove yang spesifik,” harapnya.

Lanjut dia, semoga Perdes yang telah di bentuk ini dapat kita jaga bersama begitu juga kawasan hutan mangrove.

“Oleh karenanya sangat penting untuk dilakukan pengelolaan yang bersifat kolaboratif, dengan melibatkan berbagai pihak termasuk di dalamnya Pemerintah, Legislatif, pihak swasta serta Lembaga Swadaya Masyarakat bidang lingkungan,” tandas Agus Sumantri.**(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial