Ringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Polres Semarang gelar kegiatan baksos

Kab Semarang,koranborgol.com _Dampak kenaikan harga BBM dirasakan seluruh element masyarakat terutama kalangan menengah kebawah, hal ini membuat jajaran Polres Semarang menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat menengah kebawah yang terdampak kenaikan harga BBM dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Sesuai instruksi bapak Kapolri, bahwa Polri ikut bersimpati kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.” Ungkap kapolres.

Mengambil lokasi halaman apel Polres Semarang Jumat, 9 September 2022, Kapolres AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., memimpin kegiatan penyaluran Baksos serentak yang disalurkan beberpa titik di Ungaran dan seluruh Polsek Jajaran.

“Dan menindaklanjuti atensi Bapak kapolda Jateng, hari ini kami melakukan kegiatan penyaluran 2.250 paket sembako secara serentak.”

“Baik yang kami laksanakan di Ungaran dan Polsek jajaran. Dimana para Kapolsek menyalurkan bantuan paket kepada warganya yang berhak, serta sudah didata oleh Bhabinkamtibmas bersama Forkompincam di masing masing Polsek.” Ungkap kapolres

Tampak dalam acara di Mapolres Semarang, Forkompinda Kab. Semarang diantaranya Ketua DPRD kab. Semarang Bondan Marutohening, Ketua PN Kab. Semarang Noerista Suryawati SH, MH., Pabung Kodim 0714/ Salatiga Kodim Mayor Kav. Budi Saroyo, Kepala Dinsos, Kepala PDAM Kab. Semarang, ketua Bhayangkari Cab. Semarang besrta pengurus, tokoh agama yang dihadiri pimpinan Ponpes Miftahul Ulum KH. Rohadi, serta perwakilan mahasiswa di Kab. Semarang.

“Kegiatan ini diawali penyaluran secara simbolis di dampingi Forkompinda danbtamu undangan kepada perwakilan Ojek Pangkalan, Ojek Online, sopir angkot dan masyarakat sekitar Polres, selanjutnya kami melaksanakan penyaluran kita di seputaran Ungaran antara lain ojek pangkalan, tukang panggul pasar, ojek online, sopir bis, sopir angkot, sopir truk, tukang parkir dan kaum dhuafa yang kita temui.” Jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan Forkompinda Kab. Semarang.

“Kami akan berkerjasama dengan Forkompinda Kab. Semarang dalam penyaluran bantuan ini, sama halnya saat kami melakukan penanganan terhadap masyarakat terdampak Covid 19 beberapa waktu lalu.”

Kapolres menaruh harapan dengan dilaksanakan kegiatan penyaluran paket sembako kali ini, dapat tepat sasaran, bisa dirasakan dan meringankan masyarakat kalangan menengah kebawah yang terdampak kenaikan harga BBM.**GUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial