GANJAR SIDAK SAMSAT KENDAL

image

Kendal.Borgol.Com-Aksi bersih-bersih instansi pemerintahan dari praktek Pungutan Liar (Pungli) terus dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Rabu (07/05) siang Ganjar melakukan sidak di Kantor Samsat Kabupaten Kendal. Sidak ini dilakukan setelah menerima banyak keluhan dari masyarakat Jawa Tengah tentang kosongnya bahan plat nomor kendaraan dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Dalam sidak ini Ganjar diterima langsung oleh Bupati Widya Kandi Susanti, Kapolres AKBP Harryo Sugihhartono dan Kasat Lantas AKP Christian Aer. Ganjar sempat berbincang-bincang dengan warga terkait sistem kerja dan pelayanan pegawai di kantor samsat.

selengkapnya...

Sun, 11 May 2014 @11:01

KAPOLDA JATENG KUNJUNGI MAPOLRES KENDAL

image

Kendal.Borgol.Com- Kapolda Jateng Irjen Pol, Nur Ali meminta tokoh masyarakat (Tomas) dan para ulama untuk ikut menjaga keamanan dan menjalin hubungan yang baik dengan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Usai menyambangai Mapolres Kendal dan bertemu langsung dengan para ulama dan tomas Kamis (8/5) sore kapolda mengatakan, kedatangannya hanya untuk mengevaluasi hasil pileg lalu dan meminta masyarakat melalui para tokoh untuk menjaga kondusifitas baik setelah pileg maupun menjelang pilpres mendatang

selengkapnya...

Fri, 9 May 2014 @20:26

BAWA KABUR ANAK DOKTER PANJI DI RINGKUS POLISI

image

Semarang .BorgoL.Com Panji Fajar (19) warga Jangli, Kota Semarang bawa kabur pacar yang merupakan anak Dokter ini ke muntilan kabupaten magelang berhasil di ringkus jajaran satresmob Polrestabes semarang ,di ketahui sang pacar adalah Dewi Lukito (18) warga Karang Tempel Kecamatan Semarang timur merupakan mahasiswi Kedokteran Undip Semarang "Saya memang yang mengajak dia (Dewi) pergi ke Muntilan. Disana kami tinggal di tempat kos. Tapi saya membawa ke Muntilan punya alasan kuat. Saya ingin menyelamatkannya, saya tidak ingin dia mati (bunuh diri)," ucap dia saat ditemui di Mapolrestabes Semarang .

selengkapnya...

Fri, 9 May 2014 @19:33

KASUS PEMBALAKAN LIAR DI PATI ,GUBERNUR DI WADULI SEDULUR SIKEP

image

GUBERNURAN .Borgol.com- Berang dengan maraknya penebangan liar hutan di tiga Kecamatan di Kabupaten Pati, puluhan warga Sedulur Sikep mengadu ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (5/5). Saat menemui Ganjar, warga yang khas dengan pakaian serbahitam tersebut membawa bakul berisi bibit pohon. Tokoh Sedulur Sikep Gunretno yang memimpin kemarin juga menyerahkan kendi berisi air dari Pegunungan Kendeng kepada Ganjar. Usai menyampaikan keluhan tentang pembalakan liar, warga menembangkan lagu Jawa tentang kelestarian alam di hadapan Gubernur. Gunretno menyatakan, dirinya sengaja datang tanpa pemberitahuan karena situasi yang sangat mendesak.Ini kondisi yang gawat. Kalau pakai surat, alase selak entek (hutannya telanjur habis, Red)katanya dengan bahasa Jawa ngoko kepada gubernur

selengkapnya...

Thu, 8 May 2014 @09:44

KAPOLRES DEMAK ,ITU HANYA ALIBI TERSANGKA UNTUK MEMBELA DIRI

image

DEMAK- Borgol.com- Pengakuan mengejutkan dikatakan tersangka pengguna dan pengedar narkoba, AS (36) alias Cemot dalam gelar perkara kasus narkoba yang dilakukan di Mapolres Demak, Jumat (2/5) siang. Cemot mengaku dirinya sebagai spionase polisi untuk membantu kinerja polisi dalam melakukan penangkapan target operasi narkoba. Namun selepas gelar petkara, Kapolres Demak, AKBP R Setijo Nugroho membantah hal itu

selengkapnya...

Sat, 3 May 2014 @18:07

TEMUAN KP2KKN CARUT MARTNYA PILEG 2014

image

Semarang,Borgol.com-Pemilu legislatif 2014 telah berakhir dengan menyisakan segudang persoalan, seperti banyaknya pelanggaran yang dilakukan baik oleh caleg, tim kampanye, aparat pemerintah bahkan penyelenggara pemilu. Salah satu pelanggaran yang banyak ditemukan adalah politik uang (Money Politik). Demikian dikatakan KoordinatorDivisi Pengawasan KP2KKN Jawa Tengah, Roni Maryanto di Semarang, Jumat (02/05).

selengkapnya...

Sat, 3 May 2014 @17:17

GERBANG, GANJAR TELAH MENGINGKARI KONTRAK POLITIK

image

Semarang,borgol .Com--Buntut penolakan penetapan upah minimum kerja (UMK) 2014 oleh Gubernur Jawa Tengah dengan buruh masih menemui permusuhan yang berkepanjangan. Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Berjuang (Gerbang), menantang orang nomor satu di Jawa Tengah itu untuk melakukan sidak di perusahaan. "Kalau berani Ganjar sidak ke perusahaan. Bagaimana kondisi kesejahteraan buruh itu seperti apa?," tanya Koordinator Umum Aliansi Buruh Berjuang (Gerbang) Nanang Setiyono saat berorasi hari peringatan buruh se-dunia di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Kamis (1/5).

selengkapnya...

Fri, 2 May 2014 @07:20
Tags: may ey

DUA PELAKU CURAS BERHASIL DI TANGKAP POLISI

image

Semarang, Borgol.com -Jajaran Reskrim Polsek Mijen Kota Semarang berhasil menangkap dua pelaku tindakan Curas (Pencurian dengan Kekerasan) di perempatan Al Azhar kawasan BSB Mijen pada tanggal 22 April 2014lalu. Dua pelaku bernama Irfan purnomo (21) dan Amir Nur Jaedun (32), warga kota Semarang. Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto saat gelar perkara, Rabu (30/4) mengatakan, pelaku tertangkap setelah melarikan diri saat dikejar korban yang melintas di Mapolsek Mijen. Korban melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

selengkapnya...

Wed, 30 Apr 2014 @21:32

Laporan Dugaan Manipulasi Tak Terbukti

image

Semarang.Borgol.Com- Enam dugaan manipulasi suara dalam Pemilu legislatif 2014 yang dilaporkan ke Panwaslu Kota Semarang tidak terbukti. Dugaan penggelembungan suara atau manipulasi hasil perhitungan di TPS, tidak bisa dibuktikan adanya. Dari enam laporan tersebut, tiga laporan masuk sebelum rekapitulasi suara tingkat Kota Semarang, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti dan dibuktikan di lapangan. Sedangkan tiga lainnya masuk setelah rekap usai, sehingga tindak lanjut laporan tidak bisa langsung mengajak pelapor dan KPU untuk kroscek data di lokasi tempat yang dilaporkan.

selengkapnya...

Wed, 30 Apr 2014 @21:31

SIDAK GUBENUR DI ANGGAP HANYA "PENCITRAAN"

image

Semarang.Borgol.com-Langkah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang marah besar karena mendapati adanya praktik pungli (pungutan liar) di jembatan timbang di Subah, Batang, telah terekam dalam Vidio bahkan Vidio tersebut telah di unggah di dalam Youtube tak ayal berbagai komentar muncul berbagai tangggapan masyarakat mereka ada yang memuji sang Gubernur namun ada juga yang menganggap sebagai pencitraan atau kampanye belaka .

selengkapnya...

Wed, 30 Apr 2014 @20:30

AHIR PELARIAN SANG MANTAN BUPATI

image

YOGYA.Borgol.Com - Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno SE MM yang menjadi DPO Kejari Ambarawa sejak 2012 dalam kasus korupsi pengadaan buku SD/MI Kabupaten Semarang 2004, Jumat (25/04/2014) sekitar 17.00 ditangkap di kawasan Babarsari Sleman. Selama menjadi buronan, terpidana menjadi ustad dan ganti nama. Kasi Penkum Kejati DIY Purwanta Sudarmaji SH mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan, terpidana ini sedang mengisi pengajian di depan 20 orang di rumah samping Masjid At-Taqwa Babarsari. Untuk menyamar, terpidana ini mengaku bernama HM Umar Assidiq.

selengkapnya...

Sat, 26 Apr 2014 @14:12

MUNDJIRIN DI VONIS PERCOBAAN 10 BULAN PENJARA

image

Ungaran.Borgol.Com- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ungaran menjatuhkan putusan selama enam bulan penjara dengan masa percobaan 10 bulan penjara kepada terdakwa Bupati Semarang, Mundjirin. Vonis ini terkait kasus pelanggaran politik uang. Selain itu, Mundjirin didenda Rp40 juta subsidair dua bulan penjara. Dalam amar putusannya, terdakwa dianggap telah melanggar Pasal 301 ayat (1) jo 89 huruf (c) Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPRD, dan DPD.

selengkapnya...

Sat, 26 Apr 2014 @14:12

Sampai Di Bojonegoro,Wapres Tak Beri Statement Apapun

image

Bojonegoro-Borgol.com- Dalam kunjungannya di Bojonegoro untuk pertama kalinya ini, Wakil Presiden (Wapres), Boediono tidak memberikan statement apapun. Baik terkait kunjungan maupun hal lain tentang percepatan produksi Migas di Blok Cepu. Dalam paparan di kantor MCL oleh SKK Migas, Boediono hanya mendengarkan penjelasan yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala SKK Migas, J Widjonarko. Tak ada pers confrence maupun sedikit sambutan dari Wapres.

selengkapnya...

Sat, 26 Apr 2014 @14:12

TERDAKWA PENJAMBRET INI BEBAS DARI TUNTUTAN 18 THN PENJAR

image

Semarang .Borgol.Com-Majlis Hakim memutus bebas Terdakwa kasus Penjambretan yang mengakibatkan korbannya tewas di Jalan Dr.Wahidin(Tanah Putih) . terdakwa Kuat Suko Setiyono(25) warga Jalan Kerapu Raya , Kuningan Semarang dan Boma Indarto(26) warga Boom Lama, Kuningan Semarang di vonis bebas karena tidak medukungnya bukti-bukti dan fakta di persidangan tersebut. Dalam persidangan yang di pimpin oleh Hakim Ketua Abdul Rauf pada Rabu (23/4) , di ketahui kedua terdakwa tidak terbukti bersalah atas tindak pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban Rita Margiyati (32) meninggal dunia yang di jatuhkan kepadanya. dalam amar putusannya ,dia memerintahkan untuk membebaskan keduanya dari tahanan dan memulihkan nama baik keduanya.

selengkapnya...

Sat, 26 Apr 2014 @14:01

DITRESKRIMSUS POLDA JATENG BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN ROKOK BODONG

image

Semarang.Borgol.com-upaya penyelundupan 353.000 bungkus rokok filter tanpa cukai siap Edar berhasil di gagalkan Aparat Ditreskrimsus Polda Jateng. Rokok ilegal tersebut sedianya akan dijual ke luar Jawa, yakni Batam dan Riau. Upaya penggagalan berhasil berkat laporan dari masyarakat yang tahu ada aktivitas truk pengangkut rokok di Dusun Gedangan, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang pada Sabtu (12/4/ lalu

selengkapnya...

Fri, 25 Apr 2014 @06:33

KUNGKER WAPRES DI WARNAI UNJUK RASA

image

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Semarang. Bentrok antara mahasiswa dan aparat kepolisian terjadi ketika pengunjukrasa akan melakukan long march menuju lokasi kunker di Bandara Ahmad Yani Semarang. Unjuk rasa dimulai pukul 10.30 di depan gerbang kampus I IAIN Walisongo Semarang. Awalnya unjuk rasa hanya berupa orasi sambil membawa poster-poster penolakan kedatangan Boediono. Kemudian massa melanjutkan dengan membagikan bando kepada pengguna jalan.

selengkapnya...

Fri, 25 Apr 2014 @06:32

Awas!! Jual Software Windows Bajakan Di Ancam 5 Thn Penjara

image

SEMARANG-Borgol.Com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Djoko Purbohadijoyo megatakan pihaknya telah menyita sedikitnya 27 pack perangkat lunak atau software bajakan dari tiga toko komputer ternama di Kota Semarang. Penyitaan itu merupakan rangkaian operasi menangkal peredaran perangkat lunak produk Microsoft Windows 7 palsu yang banyak beredar di pasaran

selengkapnya...

Thu, 24 Apr 2014 @08:38

Kapolri Buka Konferensi Polwan se-Asia di Akpol Semarang

image

Semarang, BORGOL.COM- Kapolri Jenderal Polisi Sutarman membukan konferensi yang diikuti oleh para polwan di Semarang. Pesertanya tidak hanya dari anggota Polri, namun polwan dari sejumlah negara di Asia ,sekaligus yang bertepatan dengan hari kartini minggu 21/14 Acara tersebut adalah The 2nd Asia regional Women Police Conferencebertempat di Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC), tepatnya berada di kawasan komplek Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

selengkapnya...

Thu, 24 Apr 2014 @07:14

TEMUAN DUGAAN PENGGELEMBUNGAN SUARA BRAHMANA WADUL POLISI

image

Semarang .Borgol- Brahmana, calon anggota DPR -RI-nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Jateng (Kota dan Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga) melaporkan dugaan penggelembungan suara ke Panwaslu Kota Semarang, Rabu (16/4). Hal itu terkait adanya temuan formulir C1 yang diduga palsu di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Gajahmungkur dan Gayamsari. Formulir tersebut ditandatangani ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) beserta saksi partai.

selengkapnya...

Thu, 24 Apr 2014 @07:14

Kerakusan PT. GBSM dan PBS di Seruyan Mulai Terkuak

image

Seruyan, Borgol.COM Tepat pukul 09.00 hari Jum'at (17/3) team X- TIPIKOR dan Media Hukum&Kriminal (BORGOL), Pemuda LEMHANAS RI, LSM TAJAM, bertolak ke PT. GBSM & PT. STP (Group Wilmar) di dampingi masyarakat korban pencemaran limbah perusahaan tersebut. Pencemaran lingkungan Sungai Kelua yang mengakibatkan ikan tangkapan masyarakat pada mati. Masyarakat tidak lagi bisa mengunakan air sungai untuk minum, karena ketika meminumnya seluruh warga Amuntai Kelua terkena penyakit Muntaber dan kulit gatal-gatal. Pemerintah Kabupaten Seruyan seolah tidak berdaya menindak perusahaan yang sudah merusak lingkungan, merugikan masyarakat dan ekosistem yang terjadi di sungai Kelua khususnya. Penanganan ini seharusnya di tangani oleh Kepala BLH H. Sugiannor, sekaligus rangkap jabatan sebagai Asisten II dan ketua Dewan Pengupahan Kab. Seruyan. Menurut penuturan masyarakat, petugas BLH, oknum LSM, oknum wartawan bahkan mengklaim dari Kementerian Pusat sering saja mengambil sample air yang tercem

selengkapnya...

Tue, 8 Apr 2014 @15:53