Ketua Kadin Jatim & Waketum PSSI, Lanyalla Mattalitti Jadi Tersangka di Sulsel

image

Sulsel.Borgol.com-Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menetapkan Ketua Kamar Dagang & Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim), yang juga merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla M Mattalitti, sebagai tersangka. La Nyalla ditetapkan tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Kadir Halik, beberapa waktu lalu. Kanit III Subnit II Dit Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol S Sitorus dikonfirmasi, Kamis kemarin, mengatakan, setelah dilakukan gelar perkara diputuskan La Nyalla ditetapkan sebagai tersa

selengkapnya...

Fri, 31 Oct 2014 @08:43

DIDUGA KURUPSI KEHUMASAN 11 PEMRED MEDIA DI PERIKSA KEJARI

image

Ponorogo-Borgol.com: Sebanyak 11 pimpinan media massa dipanggil Kejaksaan Negari (Kejari) sebagai saksi dalam penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi di Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Mereka pimpinan media dimintai keterangan terkait dugaan penyelewengan uang negara lewat oleh oknum di Satuan Kerja Perangkat Daerah tersebut. Pemeriksaan ini guna memastikan perbuatan melawan hukum atau penyelewengan dana di Bagian Humas dan Protokol Pemkab Ponorogo, ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Sucipto, Rabu (29/10/2014).

selengkapnya...

Fri, 31 Oct 2014 @08:40

TESSY SRIMULAT DI TANGKAP POLISI

image

Jakarta-Borgol.com- Kabul Basuki alias Tessy Srimulat ditangkap anggota Tindak Pidana Narkotika Dir IV Mabes Polri, Kamis (23/10) lalu. Polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,06 gram. Direktur Narkotika Mabes Polri, Brigjen Anjan Pramuka mengatakan, Tessy ditangkap di kediaman temannya bernama Puji Sapto, di kampung Rawa Babel, Bekasi. Anjan mengatakan, personel dari grup lawak Srimulat tersebut sebelumnya memang sudah menjadi target operasi.

selengkapnya...

Wed, 29 Oct 2014 @05:34

KOMPLOTAN PENGEDAR SABU -SABU BERHASIL DI RINGKUS

image

Semarang-Borgol.com- Jajaran Satuan Narkoba Polrestabes Semarang, meringkus dua pemakai sekaligus pengedar sabu-sabu di sebuah rumah kos. Tak hanya itu saja, selain membekuk dua pengedar narkoba, polisi juga menangkap tiga pengguna di beberapa tempat berbeda. Dari tangan kelima pelaku, polisi menyita sabu-sabu seberat 10 gram.

selengkapnya...

Wed, 29 Oct 2014 @05:27

Jokowi Diminta Segera Tunjuk Jaksa Agung

image

akarta -Borgol.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera menunjuk Jaksa Agung yang diharapkan berasal dari internal Kejaksaan Agung. segera diputuskan siapa yang jadi Jaksa Agung. Tidak bagus kalau dijabat plt (pelaksana tugas) terus. Mungkin plt bisa didefinitifkan, tapi ada berkembang info juga Pak Prasetyo (Jaksa Agung Muda Pidana Umum HM Prasetyo) yang bakal diangkat. Semua terserah Pak Presiden, kata anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin, Selasa (28/10).

selengkapnya...

Tue, 28 Oct 2014 @09:51

ASPPI JATENG GELAR BURSA WISATA

image

SEMARANG, Borgol.COM- Asosiasi Pelaku Wisata Indonesia (ASPPI) Jateng berkomitmen membuka jejaring antara desa wisata dengan pelaku usaha travel untuk mendorong sektor pariwisata di Jawa Tengah. Ketua DPD Asosiasi Pelaku Wisata Indonesia (ASPPI) Jateng Pranoto HP menuturkan, bahwa pelaku usaha biro perjalanan wisata berupaya bersama-sama menyusun program untuk menjual paket desa wisata terutama desa yang belum banyak digarap.

selengkapnya...

Tue, 28 Oct 2014 @09:33

DI GUGAT PT NONBAR ,INI JAWABAN PT SUN MOTOR SEMARANG

image

SEMARANG. Borgol.com-PT. Sun Star Motor Semarang siap menjalani Proses hukum atas gugatan yang dilayangkan PT.Nonton Bareng (Nonbar) kepadanya, terkait dugaan pelanggaran hak cipta penayangan konten siar Piala Dunia 2014,yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut Branch Manager PT. Sun Star Motor Semarang Samuel W Suswanto ketika dikonfirmasi, pihaknya memang mengakui acara nonton bersama final piala dunia 2014 yang ia gelar di show room PT.Sun Motor Semarang (13/6) lalu, memang tidak melalui ijin ke PT.Nonbar, selaku koordinator tunggal hak siar FIFA World Cup di Indonesia. Pihaknya pun siap mempertanggung jawabkan ketidaktahuan prosedur penyelenggaraan siaran tersebut, meski harus melalui jalur hukum.

selengkapnya...

Thu, 16 Oct 2014 @08:02

Mahasiswa Pati, Desak Penanganan Korupsi PSSI

image

SEMARANG - Borgol.com-Desakkan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana hibah bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tahun 2010 dan 2012 terhadap PSSI Kabupaten Pati, dengan terlapor mantan Ketua Umum dan Bendahara Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Pati, Sunarwi dan Mudasir terus dilakukan. Pasalnya, sejak dilaporkan Februari lalu, penyidik Ditreskrimsus Polda Jateng yang menangani belum mengeluarkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan)-nya.

selengkapnya...

Thu, 16 Oct 2014 @07:54

Kapolri: Meralat Himbauan Arak Arakan Jokowi

image

Jakarta - Borgol.com-Kapolri Jenderal Sutarman "meralat" imbauan sebelumnya, supaya relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak menggelar arak-arakan pada hari pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, 20 Oktober 2014. "Sudah kita sepakati. Dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju istana akan diarak. Kita izinkan," kata Sutarman di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta, Rabu (15/10).

selengkapnya...

Thu, 16 Oct 2014 @07:48

PT .SUN MOTOR DAN 5 HOTEL BERBINTAG DI SEMARANG DI POLISIKAN

image

Semarang.Borgol.com-PT.SUN Motor dan 5 Hotel berbintag di Semarang Secara resmi di laporkan kepihak Kepolisian yaitu di Dit Reskrimsus Polda Jateng oleh PT Nonbar Selaku kordinator tunggal hak siar tayangan Word Cap atau piala dunia 2014 untuk commersial area di Inonesia Di ketahui PT Nonbar di tunjuk langsung oleh PT .Inter Sport Marketing (ISM )selaku FIFA MEDIA RINGHTS HOLDER yang memiliki kewenagan untuk memasarkan ,mensosialisasikan ,mengawasi dan menertibkan penggunaan content tayangan siaran Piala Dunia untuk kegiatan nonton bareng yang bersifat comersial tanpa izin.

selengkapnya...

Wed, 15 Oct 2014 @07:51

POLDA JATENG DALAMI KASUS DUGAAN PENGHINAAN WALIKOTA TEGAL

image

Semarang.Borgol.com-Jajaran Ditreskrimsus Polda Jateng terus mengusut kasus dugaan penghinaan terhadap Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno, lewat akun jejaring sosial Facebook. Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Djoko Purbohadijoyo, penyidik mengagendakan pemeriksaan atas Suprianto selaku saksi dari pihak Wali Kota Tegal.

selengkapnya...

Wed, 15 Oct 2014 @07:51

DI duga Hina Wali Kota Tegal Lewat Facebook, Polisi Tahan 2 Tersangka

image

Semarang-borgol.com- Hati-hati menggunakan media sosial untuk hal yang bisa dianggap menyinggung pihak lain. Gara-gara facebook, dua anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Tegal, Jawa Tengah harus mendekam di tahanan polisi karena postingannya. "Mereka kita tangkap dan tahan karena mencemarkan nama baik tiga korban," kata Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Djoko Purbohadijoyo saat gelar di kantornya, Jumat (10/10).

selengkapnya...

Wed, 15 Oct 2014 @07:49

KETUA DPRD KENDAL DI VONIS DUA BULAN "PENJARA "

image

Kendal-Borgol.com-Ketua DPRD Kabupaten Kendal Prapto Utono, divonis hakim Pengadilan Negeri Kendal dengan hukuman 2 bulan penjara masa percobaan 4 bulan. Ketua dewan baru ini divonis dalam kasus penganiayaan ringan terhadap operator alat berat di salah satu galian C di Desa Sumberejo. Aksi Prapto Utono dilakukan pada 2 Juni 2014 silam dan diduga Prapto dalam kondisi mabuk. Siding putusan kasus penganiayaan ini dilaksanakan Kamis (09/10)siang dan luput dari perhatian sejumlah kalangan termasuk awak media. Ada kesan sidang ditutup-tutupi agar tidak menjadi konsumsi media. Sejumlah wartawan mengetahui vonis terhadap Prapto Utono ini dari anggota Polsek Kaliwungu yang menangani kasusnya.

selengkapnya...

Mon, 13 Oct 2014 @08:36

POLISI BERHASIL SITA RIBUAN TABUNG LPG OPLOSAN

image

Semarang-Borgol.Com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil menguak modus tindak pidana pengalihan gas elpiji bersubsidi oleh pedagang di Kota Semarang,dan Grobogan g Jawa Tengah. Modus yang digunakan adalah mengambil keuntungan dari pengalihan gas elpiji 3 kilogram bersubidi ke tabung gas 12 kg dan tabung elpiji 50 kg dengan menggunakan regulator. Pelaku diketahui berinisial RH (41), warga Jl. MT Haryono Semarang. Dan DO 36 Th Ds sugihmanik kec,tanggung Harjo Grobogan Ia ditangkap di tempat berbeda setelah menerima laporan masyarakat pada tanggal 16 September 2014 lalu.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @21:23

RENCANA GANJAR BERANGKATKAN 5 WARTAWAN KE JERMAN TUAI PROTES

image

Semarang, -Borgol.com- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Semarang menolak inisiatif pemerintah provinsi Jawa Tengah untuk memberangkatkan wartawan/ jurnalis di lingkungannya ke Jerman dalam waktu dekat. AJI beranggapan, sikap pemprov tersebut telah bertentangan dengan kode etik jurnalistik. Ketua AJI Kota Semarang, Rofiudin mengatakan, Pemprov bukanlah pihak yang wajib memberikan pelatihan wartawan. Apalagi menggunakan dana milik publik (APBD) untuk berangkat ke Jerman. Sehingga, pihak yang wajib memberikan pelatihan kepada wartawan adalah perusahaan media dan organisasi profesi jurnalis.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @08:29

Kapolri: Untuk Pariwisata Keamanan Indonesia Makin Kondusif

image

Jakarta -Borgol.com- Meskipun masih menghadapi beberapa kekurangan di beberapa bidang, keamanan di Indonesia dinilai makin kondusif untuk pariwisata. Dalam rapat kordinasi lintas sektor di Istana Wakil Presiden (wapres) hari ini, Kapolri Sutarman menyampaikan makin amannya Indonesia sejak peristiwa Bom Bali yang sempat memukul industri Pariwisata di tahun 2000.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @08:29
Tags: kapolri

Dokumen Kayu Simamora Diduga Aspal ?

image

Kalimantan-borgol.com-Alam Kalimantan memiliki tanah gambut dan dikenal menjadi salah satu paru-paru dunia namun kenyataan, persoalan tata Ruang (RTWP ) masih menjadi kendala. Terutama dalm kepengurusan ijin Prusahaan Besar Sawit (PBS ), maupun hutan Produksi untuk industry kayu. Pasalnya, masih ada ada dan sering terjadi kasus penucrian kayu atau illegal logging.. Diantaranya perusahaan milik Simamora . dikenal sebagai pebisni kayu. Prinsipnya, tak ada rotan akarpun jadi . Tidak ada kayu legal, atau ijin areal ,maka kayu illeggal disasak. Tanpa memperhitunghkan dampak lingkungan.Istilahnya , anjing mengongong kapilah berlalu .

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @11:44

Nihil Solusi Sengketa PT. GBSM dengan Masyarakat Seruyan meski Wakapolres dan Kapolsek Telaga Pulang datang.

image

Seruyan, Media Borgol Pada Jumat (4/04/14) masyarakat Kabupatan Seruyan melakukan aksi unjuk rasa. Ratusan warga melakukan pemortalan pada perkebunan sawit. Yang tergabung di dalamnya adalah masyarakat antar desa dan beberapa tokoh masyarakat di antaranya Desa Pematang Limau, Desa Pematang Panjang, Desa Persil Raya, Kuala Pembuang I, Kuala Pembuang II. Kali ini masyarakat menuntut agar hak-hak mereka akan tanah, rawa-rawa yang menyimpan banyak SDA masyarakat utamanya ikan, dan plasma yang sesuai peraturan perundang-undangan di dalam HGU Perusahaan segera di realisasikan. Acuan masyarakat lewat perwakilannya Nedy Sugianto, S.Psi.I (PEMUDA LEMHANAS RI) dan Manuel De Sousa (SEKJEN LSM TAJAM) yang dipertahankan sebagai dasar untuk menyelamatkan masyarakat Seruyan adalah Pasal 33 UUD 1945 dan TAP MPR NO. XVI/MPR/1998 Tentang Politik Ekonomi Dalam Rangka Demokrasi Ekonomi.

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @06:39

MAPOLDA JATENG:PEMBUNUH WANITA DALAM KARUNG TERENCANA

image

Semarang-Koranborgol.com- Kasus Pembunuhan seorang mayat wanita didalam karung bernama Jumrotun(30) yang ditemukan warga Dukuh Pucung Kerep Dusun Sengon, Kecamatan Subah Kabupaten Batang pada Minggu (28/09/14) ternyata dilakukan secara terencana. Berdasarkan Pengembangan Polisi menemukan peristiwa pembunuhan itu dilakukan tersangka Joko Sasmito (23) warga Kedung Pucung RT 01/RW 06 Kelurahan Tunggul Sari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan menggunakan sebilah pisau dapur.

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @06:37

GAJI DARI NEGARA OKE, GAJI PERUSAHAAN JUGA IYA

image

Seruyan, Borgol.Com_Bermula dari pengaduan karyawan tentang PHK sepihak oleh perusahaan. Team wartawan dan anggota LSM ALIANSI TAJAM meluncur ke areal PT Mustika Sembuluh I dalam rangka mengkonfirmasi masalah intimidasi, PHK sepihak dan diskriminasi terhadap karyawan. Namun, pihak manajemen memilih bungkam dan enggan diwawancarai. Sebelumnya, team bersama perwakilan karyawan dihadang oleh satuan BRIMOB. Anggota Brimob berinisial DE, RB AN, A. RN adalah satuan Brimob yang ditugaskan di PBS â KS PT Mustika Sembuluh I (Wilmar Group). Satuan ini bukan dari Seruyan, melainkan dari Pangkalanbun. Dalam wawancaranya, mereka menuturkan bahwa keberadaan mereka disana adalah sebagai

selengkapnya...

Wed, 8 Oct 2014 @16:29