POLDA JATENG DALAMI KASUS DUGAAN PENGHINAAN WALIKOTA TEGAL

image

Semarang.Borgol.com-Jajaran Ditreskrimsus Polda Jateng terus mengusut kasus dugaan penghinaan terhadap Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno, lewat akun jejaring sosial Facebook. Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Djoko Purbohadijoyo, penyidik mengagendakan pemeriksaan atas Suprianto selaku saksi dari pihak Wali Kota Tegal.

selengkapnya...

Wed, 15 Oct 2014 @07:51

DI duga Hina Wali Kota Tegal Lewat Facebook, Polisi Tahan 2 Tersangka

image

Semarang-borgol.com- Hati-hati menggunakan media sosial untuk hal yang bisa dianggap menyinggung pihak lain. Gara-gara facebook, dua anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Tegal, Jawa Tengah harus mendekam di tahanan polisi karena postingannya. "Mereka kita tangkap dan tahan karena mencemarkan nama baik tiga korban," kata Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Djoko Purbohadijoyo saat gelar di kantornya, Jumat (10/10).

selengkapnya...

Wed, 15 Oct 2014 @07:49

KETUA DPRD KENDAL DI VONIS DUA BULAN "PENJARA "

image

Kendal-Borgol.com-Ketua DPRD Kabupaten Kendal Prapto Utono, divonis hakim Pengadilan Negeri Kendal dengan hukuman 2 bulan penjara masa percobaan 4 bulan. Ketua dewan baru ini divonis dalam kasus penganiayaan ringan terhadap operator alat berat di salah satu galian C di Desa Sumberejo. Aksi Prapto Utono dilakukan pada 2 Juni 2014 silam dan diduga Prapto dalam kondisi mabuk. Siding putusan kasus penganiayaan ini dilaksanakan Kamis (09/10)siang dan luput dari perhatian sejumlah kalangan termasuk awak media. Ada kesan sidang ditutup-tutupi agar tidak menjadi konsumsi media. Sejumlah wartawan mengetahui vonis terhadap Prapto Utono ini dari anggota Polsek Kaliwungu yang menangani kasusnya.

selengkapnya...

Mon, 13 Oct 2014 @08:36

POLISI BERHASIL SITA RIBUAN TABUNG LPG OPLOSAN

image

Semarang-Borgol.Com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil menguak modus tindak pidana pengalihan gas elpiji bersubsidi oleh pedagang di Kota Semarang,dan Grobogan g Jawa Tengah. Modus yang digunakan adalah mengambil keuntungan dari pengalihan gas elpiji 3 kilogram bersubidi ke tabung gas 12 kg dan tabung elpiji 50 kg dengan menggunakan regulator. Pelaku diketahui berinisial RH (41), warga Jl. MT Haryono Semarang. Dan DO 36 Th Ds sugihmanik kec,tanggung Harjo Grobogan Ia ditangkap di tempat berbeda setelah menerima laporan masyarakat pada tanggal 16 September 2014 lalu.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @21:23

RENCANA GANJAR BERANGKATKAN 5 WARTAWAN KE JERMAN TUAI PROTES

image

Semarang, -Borgol.com- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Semarang menolak inisiatif pemerintah provinsi Jawa Tengah untuk memberangkatkan wartawan/ jurnalis di lingkungannya ke Jerman dalam waktu dekat. AJI beranggapan, sikap pemprov tersebut telah bertentangan dengan kode etik jurnalistik. Ketua AJI Kota Semarang, Rofiudin mengatakan, Pemprov bukanlah pihak yang wajib memberikan pelatihan wartawan. Apalagi menggunakan dana milik publik (APBD) untuk berangkat ke Jerman. Sehingga, pihak yang wajib memberikan pelatihan kepada wartawan adalah perusahaan media dan organisasi profesi jurnalis.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @08:29

Kapolri: Untuk Pariwisata Keamanan Indonesia Makin Kondusif

image

Jakarta -Borgol.com- Meskipun masih menghadapi beberapa kekurangan di beberapa bidang, keamanan di Indonesia dinilai makin kondusif untuk pariwisata. Dalam rapat kordinasi lintas sektor di Istana Wakil Presiden (wapres) hari ini, Kapolri Sutarman menyampaikan makin amannya Indonesia sejak peristiwa Bom Bali yang sempat memukul industri Pariwisata di tahun 2000.

selengkapnya...

Fri, 10 Oct 2014 @08:29
Tags: kapolri

Dokumen Kayu Simamora Diduga Aspal ?

image

Kalimantan-borgol.com-Alam Kalimantan memiliki tanah gambut dan dikenal menjadi salah satu paru-paru dunia namun kenyataan, persoalan tata Ruang (RTWP ) masih menjadi kendala. Terutama dalm kepengurusan ijin Prusahaan Besar Sawit (PBS ), maupun hutan Produksi untuk industry kayu. Pasalnya, masih ada ada dan sering terjadi kasus penucrian kayu atau illegal logging.. Diantaranya perusahaan milik Simamora . dikenal sebagai pebisni kayu. Prinsipnya, tak ada rotan akarpun jadi . Tidak ada kayu legal, atau ijin areal ,maka kayu illeggal disasak. Tanpa memperhitunghkan dampak lingkungan.Istilahnya , anjing mengongong kapilah berlalu .

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @11:44

Nihil Solusi Sengketa PT. GBSM dengan Masyarakat Seruyan meski Wakapolres dan Kapolsek Telaga Pulang datang.

image

Seruyan, Media Borgol Pada Jumat (4/04/14) masyarakat Kabupatan Seruyan melakukan aksi unjuk rasa. Ratusan warga melakukan pemortalan pada perkebunan sawit. Yang tergabung di dalamnya adalah masyarakat antar desa dan beberapa tokoh masyarakat di antaranya Desa Pematang Limau, Desa Pematang Panjang, Desa Persil Raya, Kuala Pembuang I, Kuala Pembuang II. Kali ini masyarakat menuntut agar hak-hak mereka akan tanah, rawa-rawa yang menyimpan banyak SDA masyarakat utamanya ikan, dan plasma yang sesuai peraturan perundang-undangan di dalam HGU Perusahaan segera di realisasikan. Acuan masyarakat lewat perwakilannya Nedy Sugianto, S.Psi.I (PEMUDA LEMHANAS RI) dan Manuel De Sousa (SEKJEN LSM TAJAM) yang dipertahankan sebagai dasar untuk menyelamatkan masyarakat Seruyan adalah Pasal 33 UUD 1945 dan TAP MPR NO. XVI/MPR/1998 Tentang Politik Ekonomi Dalam Rangka Demokrasi Ekonomi.

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @06:39

MAPOLDA JATENG:PEMBUNUH WANITA DALAM KARUNG TERENCANA

image

Semarang-Koranborgol.com- Kasus Pembunuhan seorang mayat wanita didalam karung bernama Jumrotun(30) yang ditemukan warga Dukuh Pucung Kerep Dusun Sengon, Kecamatan Subah Kabupaten Batang pada Minggu (28/09/14) ternyata dilakukan secara terencana. Berdasarkan Pengembangan Polisi menemukan peristiwa pembunuhan itu dilakukan tersangka Joko Sasmito (23) warga Kedung Pucung RT 01/RW 06 Kelurahan Tunggul Sari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan menggunakan sebilah pisau dapur.

selengkapnya...

Thu, 9 Oct 2014 @06:37

GAJI DARI NEGARA OKE, GAJI PERUSAHAAN JUGA IYA

image

Seruyan, Borgol.Com_Bermula dari pengaduan karyawan tentang PHK sepihak oleh perusahaan. Team wartawan dan anggota LSM ALIANSI TAJAM meluncur ke areal PT Mustika Sembuluh I dalam rangka mengkonfirmasi masalah intimidasi, PHK sepihak dan diskriminasi terhadap karyawan. Namun, pihak manajemen memilih bungkam dan enggan diwawancarai. Sebelumnya, team bersama perwakilan karyawan dihadang oleh satuan BRIMOB. Anggota Brimob berinisial DE, RB AN, A. RN adalah satuan Brimob yang ditugaskan di PBS â KS PT Mustika Sembuluh I (Wilmar Group). Satuan ini bukan dari Seruyan, melainkan dari Pangkalanbun. Dalam wawancaranya, mereka menuturkan bahwa keberadaan mereka disana adalah sebagai

selengkapnya...

Wed, 8 Oct 2014 @16:29

IDENTITAS KORBAN PEMBUNUHAN DI SUNGAI TRI MULYO GENUK BELUM TERUNGKAP

image

SEMARANG - 18 hari, sejak ditemukannya potongan tubuh di Sungai Tri Mulyo, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, sampai saat ini polisi masih kesulitan melacak identitas korban dan pelaku pembunuhan. "Belum ketahuan identitas korban dan pelaku pembunuhannya," kata Kepala Divisi Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar A Liliek Darmanto, di Polda Jawa Tengah, Semarang, Senin (6/10/2014).

selengkapnya...

Wed, 8 Oct 2014 @16:21

AKBP PUNGKY BHUANA JABAT KASATLANTAS POLRESTABES SEMARANG

image

SEMARANG- Borgol.com-Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Semarang kali ini dipercayakan kepada putra asli daerah. Ia adalah AKBP Pungky Bhuana Santoso SH Sik MSi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng. Pungky, demikian dia akrab disapa, merupakan alumni SD Kartini IV Semarang, SMP 2 Semarang, dan SMA 3 Semarang. proses serah terima jabatan Kasat Lantas Polrestabes Semarang dari AKBP Windro Akbar kepada AKBP Pungky dilakukan pada Senin (6/10/14) pagi tadi di Mapolrestabes Semarang.dan Kasatlantas yang Lama selanjutnya mengisi jabatan pos baru sebagai Kapolres Wonogiri.

selengkapnya...

Tue, 7 Oct 2014 @06:30

IMAM SUROSO ANGGOTA DPR RI : JOKOWI HARUS BISA WUJUDKAN TRISAKSI BUNG KARNO

image

BOYOLALI -Borgol.com- Pemerintahan Jokowi - JK yang akan memimpin lima tahun kedepan diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Bung Karno yakni Trisakti. Dengan kemandirian di bidang ekonomi, berdaulat secara politik serta berkepribadian di bidang sosial budaya , diharapkan Indonesia akan sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia. Hal demikian disampaikan politisi PDIP yang juga anggota DPR RI, Imam Suroso saat menghadiri peresmian patung Bung Karno oleh presiden terpilih Joko Widodo di Boyolali, kemarin.

selengkapnya...

Mon, 6 Oct 2014 @16:41

Buntut Dari Demo FPI Anarkis, Habib Novel DPO

image

Jakarta - Borgol.com-Polisi memburu satu orang petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel Bamu'min, terkait kericuhan atau penyerangan terhadap polisi, di depan Gedung DPRD serta Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menetapkan 21 anggota FPI sebagai tersangka. "Satu orang dijadikan DPO (Daftar Pencarian Orang/buron), berinisial Habib N (Novel Bamu'min). Kami sudah membentuk tiga tim untuk mengejarnya," kata Unggung di Jakarta, Minggu (5/10).

selengkapnya...

Mon, 6 Oct 2014 @07:10

Pejabat Bojonegoro Belum Jera Melakukan Dugaan Korupsi Dana Pendidikan

image

BOJONEGORO-Borgol.com- Paguyuban Masyarakat Bumi Anglingdarmo, (Parto) Bojonegoro melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro. Menurut Noer Hidayat ketua "Parto", ini diduga karena kuatnya pengaruh kepala dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro, yakni bapak Khusnul Khuluq yang juga merupakan mantan sekda kabupaten Gresik.

selengkapnya...

Mon, 6 Oct 2014 @07:03

KAPOLDA METRO:FPI MENYERAH APA KAMI TANGKAP

image

Jakarta-Borgol.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mendatangi lokasi demonstrasi FPI di depan Balaikota, Jakarta Pusat. Ia meminta koordinator aksi dari FPI, yakni Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Sahab untuk menyerahkan diri. "Jadi saya imbau terutama korlap agar dia serahkan diri atau saya tangkap ," ujar Unggung di Gambir, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

selengkapnya...

Sat, 4 Oct 2014 @07:43

DITLANTAS POLDA JATENG GELAR LOMBA DUTA LALULINTAS

image

Semarang-Borgol.com-Dalam rangka HUT Polantas yang Ke- 59 Th Direktorat Lalu lintah Polda Jateng menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya menggelar sepeda santai ,Lomba Foto,dan lomba Pelajar Pelopor keselamatan Berlalulintas yang di ikuti Pelajar dari mulai SLTP hingga SMA se- Jateng Sebanyak 24 pelajar mewakili eks kepolisian wilayah di Jawa Tengah mengikuti lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas yang digelar mulai , Rabu (1/10).kemarin.

selengkapnya...

Sat, 4 Oct 2014 @07:43

KAPOLDA JATENG : BIARPUN LSM JIKA " MEMERAS "YA KAMI TANGKAP

image

Semarang-Borgol.com-DPW Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Tajam, belum lama ini mengadakan kunjungan audensi dengan Kapolda Jawa Tengah. Dalam kunjungan ini segenap pengurus Aliansi Tajam diterima langsung Kapolda Jateng Irjen Pol. Nur Ali, bertempat di Aula Gedung Polda Jateng, Jl. Pahlawan Semarang. Menurut Ketua Umum DPP Aliansi Tajam Abah Sulton Maulana, kunjungan itu merupakan ajang Tali Silaturrahmi Jajaran Pimpinan Aliansi Tajam kepada Kapolda Jateng. Ia juga mengatakan, pada intinya Lembaga Swadaya yang dipimpinnya, siap mendukung Program-Program pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah .

selengkapnya...

Sat, 4 Oct 2014 @07:43

KETUA KPK :DPR TAK KEBAL HUKUM

image

JAKARTA .Borgol.com-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan, terpilihnya Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai Ketua DPR tak akan menghalangi kerja KPK. Sebelumnya, Setya beberapa kali menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi untuk sejumlah kasus dugaan korupsi. Abraham mengatakan, siapa pun, termasuk ketua DPR, tak kebal hukum. "Tidak mempersulit karena ketua DPR tidak punya kekebalan hukum," ujar Abraham melalui pesan singkat, Kamis (2/10/2014).

selengkapnya...

Fri, 3 Oct 2014 @08:24

IRWASUM POLRI KUNGKER DI PALEMBANG

image

Palembang -Borgol.com- Untuk memicu semangat dan dapat meningkatkan kenerja aparat kepolisian khususnya di wilayah hukum Polresta Palembang, Inspektorat Pengawasan Umum Mabes Polri, Komjen Dwi Prayitno lakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Palembang, Kamis (2/10) siang, sekitar pukul 10.00.

selengkapnya...

Fri, 3 Oct 2014 @08:24