INI HIMBAUAN DIN SYAMSUDIN KEPADA KEDUA PASANGAN CAPRES PASCA PILPRES

image

Semarang-koranborgol.com-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin, mengharapkan kepada kedua belah pihak pendukung pasangan calon presiden apabila menemukan indikasi kecurangan dalam pilpres, sebaiknya mengajukan gugatan melalui proses hukum yang berlaku untuk diselesaikan lewat mekanisme hukum terutama di Mahkamah Konstitusi. Din Syamsudin menghimbau masyarakat diminta tetap bersikap tenang jangan terpecah belah, apalagi terpancing emosinya untuk berbuat anarkis dalam menghadapi hasil pilpres 2014. Din Syamsudin mengatakan, "Pilpres ini hanya untuk kehidupan kebangsaan lima tahun yang akan datang. Jadi jangan sampai luka akibat konflik ini kemudian tidak sembuh untuk berpuluh-puluh tahun yang akan datang. Ini sebuah kerugian bagi bangsa Indonesia apabila semua itu terjadi", katanya di Semarang, Sabtu malam (13/07).

selengkapnya...

Mon, 14 Jul 2014 @23:09

KA Wisata Pekalongan Ekspres Resmi Di Luncurkan

image

SEMARANG.Koranborgol.com- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) IV Semarang meluncurkan satu kereta api wisata untuk rute Semarang,Pekalongan PP dengan jarak tempuh 1,5 jam. Kereta yang diluncurkan bermana KA Pekalongan Ekspres, yang diresmikan Jumat (11/7/14). Kepala PT KAI Daop IV, Wawan Ariyanto mengatakan, peluncuran kereta ini demi memberikan kontribusi langsung bagi perkembangan wisata di Jawa Tengah. Pihaknya memproyeksikan peresmian kereta untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Pantai Plabuan, Batang, karena tempat itu dikenal dengan keasrian dan keindahannya. Kami tentu berharap adanya akses ini bisa menambah jumlah wisatawan yang berkunjung di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dengan begitu, perekomian di daerah yang disinggahi kereta bisa tumbuh dengan baik. Karena kami yakin dengan potensi wisata di Pantai Plabuan, Batang, tuturnya.

selengkapnya...

Mon, 14 Jul 2014 @23:06

PANWASLU HENTIKAN KASUS DUGAAN MONEY POLITIC FADLI ZON

image

Semarang.koranborgol.com-Anggota Panwaslu Kota Semarang Mohammad Ichwan mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan pengusutan kasus pertama karena kurang cukup unsur materiilnya. Yakni tidak bisa mendapat keterangan dari saksi penerima uang. Ia terangkan, para penerima uang tidak ada yang mau memberi keterangan. Bahkan satu-satunya penerima uang yang diketahui namanya, Nur Saadah, seorang pengemis, tidak berhasil ditemukan keberadaannya hingga batas waktu lima hari penyelidikan oleh Panwaslu.

selengkapnya...

Wed, 9 Jul 2014 @06:30

KAPOLDA JATENG SIAP AMANKAN PILPRES 2014

image

Semarang.koranborgol.com - Kapolda Jateng Irjen Pol. Nur Ali menegaskan bahwa seluruh jajarannya bersama Kodam IV/Diponegoro siap mengamankan jalannya Pemilu Presiden 2014 di Jateng. "Dua pertiga kekuatan Polda Jateng dan 25 ribu dari Kodam IV/Diponegoro akan dikerahkan pada pelaksanaan Pemilu Presiden di Jateng,"katanya saa tgelar deklarasi bersama Gubernur 'siap menang siap kalah' di Gedung Gradhika Bakti Praja senin (7/7/14)

selengkapnya...

Mon, 7 Jul 2014 @23:48

Puluhan Santri Pati Bakar Foto Fahri Hamzah Dan Bendera PKS

image

PATI Koranborgol.COM- Puluhan santri perwakilan dari berbagai pondok pesantren di Pati Sabtu (5/7) sore membakar bendera PKS sebagai reaksi atas pernyataan petinggi PKS, Fahri Hamzah yang dinilai melecehkan kaum santri. Aksi juga diwarnai penyegelan kantor DPD PKS di Jalan Ahmad Yani, kota Pati.

selengkapnya...

Mon, 7 Jul 2014 @23:48

MK TETEPKAN PILPRES SATU PUTARAN SAJA

image

JAKARTA -koranborgol.com- Mahkamah Konstitusi memutuskan Pemilihan Umum Presiden 2014 digelar satu putaran dalam sidang putusan pengujian konstitusional Pasal 159 ayat (1) Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta, Kamis (3/7/2014). "Pasal 159 ayat (1) bertentangan dengan UUD 1945 sepanjang tidak dimaknai dan tidak berlaku hanya terdiri dua pasangan calon," ujar Ketua MK Hamdan Zoelva saat membacakan putusannya bersama hakim konstitusi lainnya.

selengkapnya...

Mon, 7 Jul 2014 @23:47

KASAT INTELKAM,KITA BEKERJA LEBIH KURANG SEPERTI "WARTAWAN "

image

Semarang.Koranborgol.com-Tanggung jawab besar yang di emban Kasat Intelkam bukanlah ringan karena terkait tugasya ialah harus bisa memetakan ,menganalisa terjadinya potensi konflik sekecil dan sedini mungkin sehingga akan membuat masyarakat merasa Aman,tentram dalam menjalankan kehidupan sehari hari . hal itu mengacu pada Pasal 30 Ayat (4) UUD 1945 yang menyebutkan "Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum..

selengkapnya...

Sun, 6 Jul 2014 @13:46

POLDA JABAR BURU PEMBUNUH ANGGOTA BRIMOB KELAPA DUA

image

Jakarta:Koranborgol.com- Polda Metro Jaya terus mengusut kasus penganiayaan yang menyebabkan tewasnya anggota Brimob Bharada Rizky Dwi Wicaksono. Namun polisi tak mau gegabah dan tetap berhati-hati dalam mengungkap kasus tersebut.

selengkapnya...

Sat, 5 Jul 2014 @22:02

KASUS PEMBUNUHAN DI BANDUNGAN,POLISI BURU TEMAN KORBAN

image

UNGARAN.Koranborgol.com-Jajaran Tim Reskrim Polres Semarang sampai saat ini masih terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi dalam kasus pembunuhan Febrinaldi alias Pitung di taman wisata Bandungan, Sabtu (5/7/2014) dinihari tadi. Kecurigaan polisi mengarah pada teman korban bernama Hendra, warga Padang, Sumatera Barat yang sebelum kejadian terlihat menenggak miras bersama Pitung.

selengkapnya...

Sat, 5 Jul 2014 @22:02

PABRIK ROKOK BODONG BERHASIL DI BONGKAR BEA CUKAI

image

Semarang.Koranborgol.com- Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Tanjung Emas, berhasil mengungkap pabrik pembuat rokok tanpa izin yang beroperasi di Kawasan Industri Candi, Semarang. Dalam pengungkapan tersebut, pabrik yang memproduksi tanpa pembayaran cukai tersebut telah merugikan Negara sebesar Rp 92,61 miliar. Saat gelar perkara di Kantor KPPBC TMP Tanjung Emas di jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang, Jumat (4/7),

selengkapnya...

Fri, 4 Jul 2014 @17:03

MEGAWATI SOEKARNO PUTRI,JAWA TENGAH HARUS MENANG

image

Semarang,Koranborgol.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kadernya memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Tengah. Menurut megawati, walaupun Jokowi unggul di sejumlah provinsi, seperti Jawa Barat yang pemilihnya mencapai 30 juta, belum tentu memenangi Pemilu Presiden, bila tak bisa meraih suara maksimal di Jateng. "Jateng harus menang, Jateng harus menang," kata dia di Panti Marhaen Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/7).

selengkapnya...

Fri, 4 Jul 2014 @16:00

PANWASLU "SEMPRIT" WALIKOTA SEMARANG

image

SEMARANG -koranborgol.com- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, diduga telah melakukan politik uang saat berkampanye untuk pasangan calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo - Jusuf Kalla. Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kota Semarang, Mohammad Ichwan, menyatakan Hendrar Prihadi kedapatan bagi-bagi motor dan uang Rp 500 ribu kepada peserta kampanye dalam Voice of Revolution pada 29 Juni 2014.

selengkapnya...

Thu, 3 Jul 2014 @05:43

WAKAPOLDA JATENG PIMPIN UPACARA PERINGATAN KE-68 HARI BAHYANGKARA

image

Gambar : Wakapolda Jateng Brigjen Pol.Drs,Panjang Yusmanto SH saat membacakan Sambutan Tertulis Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-68 Semarang Koranborgol.com-Ada yang berbeda dalam upacara HUT Bayangkara Polda Jateng Kali ini, seperti biasanya setiap acara tersebut Kapolda yang memimpin ,namun dalam acara Peringatan ke- 68 Bayangkara kali ini bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Wakapolda Jateng Brigjen pol. Drs.Panjang Yuswanto .SH ,di Halaman Mapolda Jateng Selasa (1 /7/14 ).Pagi

selengkapnya...

Thu, 3 Jul 2014 @05:43

Kesejahteraan Pasukan Kuning , Diambang Misteri Anggaran pada Dinas PU Kabupaten Seruyan

image

Seruyan, KORANBORGOL_Berawal dari derita para pekerja kebersihan yang tidak memiliki kejelasan status pekerja. Sebagai tenaga kerja kontrak atau tenaga kerja tetap. Aturannya, jika seorang telah melalui masa uji coba (training/magang) selama 3 bulan maka, statusnya harus diperjelas untuk menjadi tenaga kerja tetap atau diberhentikan. Faktanya, sebagian dari mereka sudah bekerja lebih dari 2 tahun dan statusnya tidak jelas. Ketidakjelasan ini semakin jelas terlihat ketika BG melakukan ivestigasi. Jelas ada beberapa rekayasa dan permainan di tubuh Dinas PU Kabupaten Seruyan. Pertama, ketidakjelasan nominal gaji pasukan kuning. Dibawah ini contoh salah satu nama pekerja

selengkapnya...

Thu, 3 Jul 2014 @05:43

KENAIKAN PANGKAT DI JAJARAN POLDA JATENG

image

SEMARANG,Borgol.Com-Dalam Rangka untuk menigkatkan kinerja Kepolisian Sebanyak 3.179 anggota Polri telah resmi menerima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ribuan anggota Polri di lingkungan Polda Jateng itu meliputi kenaikan reguler dan anggota yang berprestasi. Upacara penyematan kenaikan pangkat di pimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali di Mapolda Jateng, Senin (30/6) 14

selengkapnya...

Thu, 3 Jul 2014 @05:41

Kasus Tukar Guling di Pedurungan, BKM Kota Semarang Cuci Tangan

BORGOL,SEMARANG Semula kasus ini terjadi kesepakatan Ruislag atau tukar guling antara Sudjatmiko, pemilik tanah di daerah Pasar Waru, dengan pihak BKM Kota Semarang pada tahun 1976, yang memiliki tanah berlokasi di wilayah Pedurungan. Dalam, kesepakatan itu pihak Sudjamiko sudah memberikan surat-surat tanahnya guna persyaratan pengurusan sertifikat. Namun, ketika pihak BKM yang memilik tanah di Pedurungan diminta surat tanahnya. Berbelit-belit. sampai Sudjatmiko meninggal, pihak BKM Kota Semarang belum menempati janjinya. Untuk menuntut keadilan hukum dalam persoalan tanahnya ahli waris Sudjatmiko,(alm) Subandiyah, dan Wahyu Hartono, menyerahkan penyelessaian hukumnya di Kantor Pengacara Hj. Arum SH, MH, & Associaties. Namun prosesnya mengalami jalan buntu. Untuk mengatasi kemacetan ini, pihak kantor pengacara meminta bantuan Abah Sulton, untuk menemui Kemenag Kota Semarang H. Taufik Rahman SH,M.Hum. Dalam pertemuan ini, Abah Sulton bersama Aliansi Tajam, pihak T

selengkapnya...

Thu, 3 Jul 2014 @05:41

SRIKANDI LINDU AJI DI KUKUHKAN

image

Semarang-Koranborgol .com-Ketua Pembina Yayasan Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah melantik 16 korwil dan organisasi Srikandi Lindu Aji di Hotel Graha Santika Semarang kemarin malam Dalam pelantikan tersebut Nampak hadir Walikota Semarang Hendrar Prihadi,Hendi, Anggota Lindu Aji dari berbagai daerah beserta para undangan.

selengkapnya...

Wed, 25 Jun 2014 @13:58

RELAWAN MERAH PUTIH BERTEKAT TUMBANGKAN MITOS KANDANG BANTENG

image

SEMARANG . Koranborgol.com-Ratusan masyarakat Jawa Tengah mendeklarasikan diri bakal memberi suara mereka ke calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto - Hatta Rajasa pada Pemilihan 2014. Mereka tergabung dalam eksponen masyarakat Jawa Tengah dan menyatakan siap bergabung dalam Relawan Merah Putih.

selengkapnya...

Wed, 25 Jun 2014 @13:58

TKI SE-JATENG DUKUNG JOKOWI-JK DI PILPRES 2014

image

Semarang.koranborgol.com-Ratusan TKI se Jateng deklarasikan dukunganya untuk Capres Jokowi-Jk, TKI yang beasal dari 35 kabupaten/kota itu secara serentak menyatakan diri tergabung dalam Tim Pemenangan Pahlawan Devisa Jokowi-JK. Turut dideklarasikan pula Youth For Jokowi dan Deklarasi Masyarakat Papua di Semarang sabtu 21/6/14 di gedung Panti marhen Semarang

selengkapnya...

Sun, 22 Jun 2014 @04:29

HOTEL RINJANI TERBAKAR

image

SEMARANG- Hotel Rinjani yang berada di Jalan Rinjani, mengalami kebakaran, sekitar pukul 10.15 Jumat (20/6).Empat unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sumber api berasal dari belakang pos sekuriti, yang menurut informasi terdapat genset di dalamnya.

selengkapnya...

Sat, 21 Jun 2014 @06:40