INFO
image

Redaksi : Koran Borgol

HP.081 325 753 086


Jl. Mugas Dalam, Ruko Tri Lombajuang No.7 Semarang
Telp.024-76583337 / 70453758
Iklan/Pemasaran: Jl.KH.Asajad Sendangguwo Tembalang Semarang
WELCOME

 

SLIDE GAMBAR

JvZyqs on Make A Gif, Animated Gifs

NEWS GAMBAR

 

Ketua KPK Abraham Samad Resmikan Pekan Anti Korupsi di Istora Senayan belum lama ini

 

JENDERAL POL SUTARMAN DATANGI GEDUNG KPK

Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, dalam rangka silaturahim setelah terpilih sebagai Kapolri

KAPOLRI'MAHASISWA AKPOL HARUS MELEK TEKNOLOGI

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs.Sutarman meresmikan Sistem Informasi Akademi Kepolisian (SIAK) yang bertempat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Sistem tersebut diharapkan bisa mempermudah proses pembelajaran para taruna.

Jaksa Agung RI Basrief Arief menyematkan tanda pangkat siswa/peserta Pendidikan Pembentukan Jaksa (PPJ) angkatan 70 di lapangan Badan Diklat Kejaksaan RI Ragunan Jakarta, baru baru ini

Waktu Semarang

WELCOME

Facebook

Kombes Achmad Syukrani Wakapolda Jateng Baru

image

Semarang,BORGOL.COM _Dimanapun anggota polri ditugaskan harus mampu dan siap memberikan pengabdian terbaik dalam bidang tugasnya, . Tugas yang menanti di depan semakin berat, karena itu anggota Polri dituntut selalu bersikap profesional.

Demikian diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo dalam upacara serah terima jabatan Wakapolda Jateng dari pejabat lama Brigjen Sabar Rahardjo kepada Kombes Achmad Syukrani.  Sebelumnya Syukrani menjabat Wakapolda Bangka Belitung, sedangkan Sabar Rahardjo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda DIY.

’’Serah terima jabatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat bersangkutan serta bekal dalam pengembangan diri dan jenjang karier berikutnya. Dapat dikatakan, mutasi merupakan proses pemantapan kepemimpinan,’’ kata Didiek di Gedung Borobudur kompleks Mapolda Jateng, Selasa (5/6).

Buat Achmad Syukrani, wilayah Jateng bukan wilayah baru. Dia pernah bertugas di beberapa kota/kabupaten dan di Mapolda. Ia mengawali karier sebagai Pamapta Polres Aceh Besar pada tahun 1985 dan Kapolsek Baturahman Aceh Besar dengan pangkat Ipda.

Tahun 1988, dia dipercaya menjabat Kapolsek Seulieum Aceh Besar, Kasat Serse Aceh Besar (1989) dan Istruktur Madya Akpol dengan pangkat Iptu.
Setelah kenaikan pangkat menjadi AKP, dia dipercaya menjabat PS Kabag Serse Polwil Kedu (1994) dan Kabag Serse Polwil Kedu (1995).

Setahun kemudian naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) pada 1996 dan secara berturut-turut dipercaya menjabat Kabag Serse Polwil Surakarta, Wakil Kapolresta Tegal dan Perwira Menengah Polda Jateng pada 1988, Kabag Serse Ditserse Polda Sulawesi Selatan (1999), Kabag Serse Tik Ditserse Polda Jateng (2000), serta Kabag Dalkar Dit Pers Polda Jateng (2000).

Tahun 2001, dia mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP dan menjabat Kapolres Kendal, Wadir Reskrim Polda Jateng (2005), dan Kabid Binkum Polda Jateng (2006). Pria kelahiran Tanjung Pinang 11 Februari 1960 itu kemudian naik pangkat lagi menjadi Kombes pada 2007 dan menjabat Kapoltabes Surakarta (2008), Kabag Bindik Dit Akpol (2008), dan Wakapolda Bangka Belitung (2011) dan akhirnya kembali bertugas di Polda Jateng sebagai Wakapolda yang baru.**RIF/TOM/FR

Mon, 18 Jun 2012 @16:16

Copyright © 2014 cv.jurnalis insan sejati (tajampos group) · All Rights Reserved