Polres Semarang Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat Dalam Memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 76

image

Ungaran,koranborgol.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Semarang menggelar "Fun Bike" bersama Forkompimda dan Masyarakat Kabupaten Semarang 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu Pagi (19/6/2022) tersebut diikuti kurang lebih 500 peserta dan dikemas dengan konsep  sepeda santai bertujuan meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dan masyarakat Kabupaten Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH menegaskan kegiatan fun bike yang dihadiri Bupati Semarang, Ketua DPRD, Dandim 0714 / Salatiga, Kajari dan Pengadilan Negeri dilaksanakan secara serentak di 34 Polda dan dibuka langsung oleh Bapak Kapolri melalui Video Conference. 

"Kami selenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 76 yang akan jatuh pada tanggal 1 juli nanti" ucap Kapolres 

"Kami berterimakasih atas suport dari jajaran TNI, Pemkab. Semarang, rekan wartawan serta komunitas yang telah ikut serta dalam kegiatan pagi hari ini. Semoga kedepannya kita semua tetap bersinergi dalam membangun dan menjaga Kab. Semarang." Ungkap Kapolres AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Saat memberikan sambutan di hadapan peserta Fun Bike.

 Gowes Semarang - Cirebon PP

Acara yang di buka langsung oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH. Kali ini juga diikuti oleh Kapolsek Banyubiru Iptu Subhan SE, Msi yang akan ambil bagian dari pelaksanaan kegiataan Pemecahan rekor muri Gowes Presisi Khatulistiwa 508K HUT Bhayangkara tingkat Mabes pada tanggal 25 Juni 2022 Mendatang dengan Start Mabes Polri dan Finish di Akpol Semarang. 

Dimana pada 15 Mei 2022 lalu Iptu Subhan sudah melaksanakan Pra Kegiatan gowes Presisi Khatulistiwa yang diikuti 20 peserta dari kalangan Polri, Atlit dan komunitas dengan Start pukul 06.00 Wib dari Akpol (Akademi Kepolisian) Semarang singgah di Alun alun Cirebon selanjutnya kembali ke Akpol Semarang Yang dilaksanakan dalam waktu 2 hari 1 malam denga jeda untuk melakukan isoma selama 30 menit di setiap 60 Km perjalanan. 

Selama dalam perjalanan, dari 20 Peserta hanya Iptu Subhan satu satunya peserta yang berhasil Finish hingga Akpol, dikeranakan saat kembali dari Cirebon saat memasuki kota Tegal waktu menunjukan pukul 01.00 Wib (16 mei 2002 dini hari) membuat para peserta tidak melanjutkan Finish hingga halaman Akpol 

Kapolres Semarang turut bangga ada salah satu jajarannya yang ambil bagian dalam gowes Presisi Khatulistiwa tersebut. "Kami bangga nama Polres Semarang tercatat dalam kegiatan pemecahan rekor muri Gowes Presisi Khatulistiwa 508K HUT Bhayangkara tingkat mabes, semoga ini menjadi pemicu semangat kami disini untuk lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat." Tutup AKBP Yovan.**Gus

Sun, 19 Jun 2022 @20:02
Tags: ungaran