Pimpin Serah terima jabatan PJU Polres, Kapolres berikan Apresiasi dan Pesan.

image

Ungaran,koranborgol com _Rotasi Jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang tidak baru lagi, Kali ini Polres Semarang Rabu (27/04/2022) melaksanakan upacara Sertijab beberapa PJU (Pejabat Utama) di lapangan Apel Polres Semarang. 

Upacara yang digelar secara sederhana dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH melaksanakan serah terima jabatan Kabag Log Kompol Miftakhul Huda SH, MH dipindah tugaskan sebagai Kanit 4 Subdit 5 DitReskrimsus Polda Jateng, Kasat Reskrim AKP Tegar Satrio SH, SIK dipindah tugaskan sebagai Kanit 2 Subdit 1 DitReskrimsus Polda Jateng, Kapolsek Tuntang AKP Suprapto SH Dipindah tugaskan sebagai Pama Polres Semarang memasuki masa Pensiun, penggantinya adalah Kapolsek Jambu AKP Sri Hartini SH, Selanjutnya Posisi Kapolsek Jambu dijabat Dari lingkungan Polres Semarang sendiri yaitu AKP M. Budiyanto SH, MH yang sebelumnya menjabat KasubagKerma Bag Ops Polres Semarang. 

Adapun pejabat yang masuk di lingkungan Polres Semarang adalah Kompol Agung Raharjo SE yang semula Kasubag Renmin Bid TIK Polda Jateng di mutasi menjadi Kabag Log, AKP Agil Widiyas Sampurna SIK, MH yang semula menjabat Kasat Reskrim Polres Demak selanjutnya diangkat sumpahnya menjadi Kasat Reskrim. 

"Selaku Kapolres Semarang kami Ucapkan terimakasih kepada Pejabat lama yang sudah baik dalam kinerja selama ini saling berkolaborasi bersama sama demi institusi Polres Semarang, semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih baik dalam kinerjanya. Serta kami ucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan Polres semarang." Ucap Kapolres dalam Arahan upacara sertijab.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan bahwa Tugas Polri kedepan semakin komplek dan bervariatif, Agenda agenda besar telah menanti. Oleh karena itu Polri dalam hal ini Polres Semarang harus memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan Prima kepada masyarakat Kab. Semarang. 

"Dalam beberapa hari kedepan kita melaksanakan Gelaran kegiatan Nasional Perayaan Idul Fitri 1443 H, yang dimana tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan Mudik di kampung Halaman. Untuk itu kami sampaikan kepada pejabat baru untuk Ready To use dalam persiapan kegiatan Pengamanan Mudik 2022 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid 19." Pungkas Kapolres.**GUS/ HMS

Wed, 27 Apr 2022 @13:10