Isu Upeti 500 Juta, Ketua PD GNPK RI Batang Lapor Ke Polres

image

Batang,koranborgol.com - Merasa pribadi dan organisasinya di cemarkan di media sosial (Facebook), Ketua PD GNPK RI Kabupaten Batang Radita Erlangga bersama beberapa anggotanya segera menanggapi dan ambil sikap untuk melalorkan hal tersebut ke Polres Batang.

Menurut Totok Suprapto, S.H, M.H,. selaku kuasa hukum Radita Erlangga menyampaikan, atas postingan berita fitnah itu, kliennya merasa keberatan.

Ia menegaskan, kliennya merasa keberatan dan dirugikan nama baiknya, baik secara pribadi maupun organisasi yang ia pimpin hingga akhirnya kami menempuh jalur hukum dengan melaporkan lima orang itu ke Polres Batang pada Kamis (21/04/22).

“Apa maksud mereka posting di kolom komentar media sosial (facebook) itu, yang menuding klien kami mendapatkan upeti senilai 500 juta, klien kami merasa tercemarkan nama baik pribadinya, juga organisasi yang di pimpinnya, oleh karena itu, saya selaku kuasa hukum mendampingi pelaporan Saudara Radita Erlangga ke Polres Batang soal fitnah dan pencemaran nama baik ini guna mendapatkan kepastian hukum,” ucap Totok Suprapto kepada awak media usai mendampingi BAP di Polres Batang.

Sementara itu, sekretaris PD GNPK-RI Kabupaten Batang Mustofa, menyampaikan bahwa dalam postingan di kolom komentar oleh beberapa akun facebook itu, sangat keterlaluan dan tidak pantas.

"Ini sudah keterlaluan dan tak pantas, karena sangat jauh dari kebenaran fakta yang sebenarnya,” tegas Mustofa.

Apalagi menurut Radita selaku pimpinan kami tidak di konfirmasi terlebih dahulu perihal informasi sebagaimana dimaksud dalam postingan mereka, maka jelas ini memuat unsur dugaan fitnah dan pencemaran nama baik secara pribadi maupun organisasi kami.

Selain Sekretaris PD GNPK-RI Kabupaten Batang, dalam pelaporan tersebut Radita Erlangga, juga didampingi Nasukha (Pamsus), dan Kuasa Hukum Totok Suprapto, SH. M.H,. (Deputi Advokasi dan Perlindungan Hukum).

Sebelum melaporkan pihak yang mencemarkan nama baiknya tersebut pihaknya telah dimediasi dan mengklarifikasi kepada mereka namun tidak ada itikad baik dari pihak sana,"akhirnya kita laporkan ke Polres Batang",pungkasnya. *DN/ NU

Sun, 24 Apr 2022 @21:26