Ponpes Ndholo Kusumo Mendadak Ramai

image

Pati, KoranBorgol.com -   Pesantren Ndholo Kusumo, Tlogosari Tlogowungu Pati yang di pimpin oleh Kyai Asyhari, tepatnya 17/4/2022 sore tadi (15.30) tiba tiba ramai karena kedatangan rombongan Sahabat Ganjar (SaGa). 

Sedari bersafari dari kabupaten Rembang di hari Sabtu (16 / 4/ 2022), dilangsungkan kegiatan berbagi sembako di pagi (10.00) hari Minggu di dukuh Rames desa Sukoharjo, Wedarijaksa, Pati, Yang dipimpin langsung oleh ketua umum KH Nahib Shodiq atau yang sering dipanggil dengan Gus Nahib ketua Dpw jawa tengah dan dpc pati 

Selesai berbagi amal di desa Sukoharjo Wedarijaksa, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Sahabat ganjar(saga) melanjutkan kegiatan menuju Pondok Pesantren Ndolo Kusumo,Tlogosari, Tlogowungu Pati , yang disambut langsung oleh Kyai Asyhari. 

Kyai Asyhari bahagia sekali dengan adanya kedatangan rombongan Sahabat ganjar. Ditengah kegembiraan itu rombongan Relawan Saga dan pihak Pesantren mengadakan acara lomba baca Al Quran guna memberi hiburan para santriwan dan santriwati.

Yang sebagian besar santrinya adalah para yatim /piatu itu. 

Dalam sambutannya Kyai Asyhari merasa senang adanya rombongan Relawan SaGa mau berkunjung ke Ponpesnya, " Semoga Rombongan SaGa mendapatkan ridho-Nya dan diberi keselamatan dalam berbagi dibulan yang penuh berkah ini, dan mendapatkan kemenangan apa yang telah diperjuangkannya" ucap beliau .

Dan Gus Nahib berpesan kepada santriwan dan santriwati Ponpes Ndholo Kusumo " Carilah ilmu dalam beragama, karena akhlakmu adalah cerminan dari imanmu, karena dengan iman, kalian akan menjadi calon pemimpin yang hebat. 

Bukan hanya warga ponpes saja yang senang dengan hal itu.. Masyarakat yg saat itu juga berada di ponpes juga senang. Apalagi dengan adanya ekonomi yang lagi sulit ini, " Alhamdulillah ada Relawan Sahabat Ganjar yang masih peduli dan berbagi dengan kami, semoga Presiden 2024 menjadi milik Pak Ganjar Pranowo " ungkapnya. (Ha, San)

Tue, 19 Apr 2022 @14:07