Pemdes Langse, Habiskan Dana Desa Milyaran , Membuat Kolam Renang apa Kolam Pancing

image

Pati Koranborgol  - Pemdes Langse tepatnya berlokasi di Desa Langse Rt 1 Rw 1, terdapat sebuah proyek pembangunan pembuatan kolam renang, yang rencana awalnya adalah sebagai sarana wisata.

Namun saat tim media ini melihat dan mengecek perkembangan pembuatan kolam renang tersebut sungguh di luar dugaan.

Setelah masuk dan lihat kedalam, masyarakat disuguhi dua bangunan kolam besar dan kecil. Inilah yang di sebut dengan kolam  renang.

Dari pantauan tim di lokasi, kolam besar mempunyai ukuran P = 25 M L = 15 M T = 1,35 M, dan kolam ini diperuntukan oleh orang dewasa. Bangunan itu dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp 577.920.000,00. 

Sedangkan kolam kecil dengan ukuran. P = 15M L = 8M T = 0,50 M yang peruntukannya untuk anak2 dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp 770.000.000,00. 

Tapi sayang pembuatan Kolam Renang yang pembiayaannya memakai Dana Desa yang menghabiskan milyaran rupiah itu, sampai saat ini belum bisa digunakan. 

Tentu saja sampai saat ini Kolam Renang itu tidak bisa di gunakan untuk berenang atau berendam oleh masyarakat. Dikarenakan Kolam Renang itu malah berisi berbagai sampah sehingga air menjadi keruh.

Bukan dibersihkan tapi malah sengaja ditabur bibit ikan, sehingga menambah kotor air kolam itu.

Dengan adanya kejadian itu masyarakat bertanya sebenarnya ini Kolam Renang atau Kolam Pancing.

Masyarakat sangat menyayangkan rencana pembangunan Kolam Renang yang akan digunakan sebagai tempat wisata didesa Langse itu, tanpa ada pemeliharaan bangunan sejak dini, sehingga malah terkesan mangkrak dan terlihat kotor. ( Ha, San )

Thu, 14 Apr 2022 @16:08