IPJT DPC PATI Berbagi Takjil di Awal Bulan Ramadhan 1443 H

image

Pati,Koranborgol.com - Giat ramadhan IPJT( Insan Pers Jawa Tengah ) berbagi peduli menjadi agenda rutin setiap tahun bagi rekan Insan PERS Jawa Tengah DPC kabupaten Pati sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan YME di bulan puasa yang penuh berkah ini, minggu tanggal (10/04/2022)

Kegiatan berbagi hari ini bersama anak anak pramuka pangkalan SMK Aliyah Suwaduk dan rekan rekan media yang tergabung dalam IPJT DPC Pati juga bersinergi dengan Koramil 07 Wedarijaksa.

 Masih dalam suasana awal ramadhan 1443 H, bahwa kegiatan berbagi takjil sudah berjalan setiap tahunnya, ini merupakan sarana untuk saling peduli atau berbagi dengan sesama," ujar DanSatgas Andi Widodo.

Sementara itu Imam Slamet sebagai humas IPJT kabupaten Pati menyampaikan bahwa kami terus melanjutkan program berbagi takjil, selain itu setiap tahun juga kami juga berbagi sembako kepada kaum dhuafa, adapun sasaran kali ini adalah tukang becak, juga para pengguna jalan yang melintas di beberapa titik terutama di depan Koramil 07 Wedarijaksa," terang Imam Slamet.

 Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.

 Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. 

Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah. Ketahuilah bahwa kedermawanan adalah salah satu sifat Allah Ta’ala, sebagaimana hadits ; 

‏إن الله تعالى جواد يحب الجود ويحب معالي الأخلاق ويكره سفسافها 

“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai akan kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’,

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, bermanfaat juga menjadi motivasi agar kegiatan ini terus bersinambungan, selain beramal juga untuk saling membantu dan berbagi dengan sesama dan meningkatkan amalan amalan dengan perbuatan yang baik dan positip," tandas Roys Wijayanto SE, ketua IPJT DPC kabupaten Pati. 

Adapun Danramil 07 Wedarijaksa mengucapkan "Alhmadulillah dan terimakasih atas kedatangan rekan rekan media yang tergabung dalam IPJT Pati, kami sangat apresiasi atas kegiatan pada sore hari ini, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan walau hanya sekedar berbagi takjil. Harapan kami IPJT Pati terus menebarkan bunga kasih sayang kepada sesama khususnya pada bulan suci ramadhan ini," tutup Sertu Sudirman Tomia Babinsa 07 Wedarijaksa. (EKO)

Wed, 13 Apr 2022 @09:45