Apel Pagi, Kapolres berikan atensi : Persiapan dini hadapi arus mudik, makmurkan masjid di bulan Ramadhan.

image

Ungaran,koranborgol.com - Apel pagi Anggota Polres Semarang Kamis, 07/04/2022 yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Memberikan arahan dan atensi tentang persiapan sedini mungkin tentang persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2022. 

Dalam arahannya Kapolres mengatakan "Sudah hampir Seminggu kita menjalani Puasa Ramadhan 1443 H, dan saya ingatkan tetap jaga kondisi kesehatan karena kurang lebih 2 (Dua) Minggu kedepan kita menghadapi arus mudik 2022." 

"Kita persiapkan segala sesuatu mulai antisipasi, cara bertindak, rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan mengingat 2 tahun kebelakang masyarakat tidak melaksanakan mudik. Serta koordinasikan dengan stakeholder samping yaitu TMJ (Trans Marga Jateng) sebagai pengampu jalan TOL untuk memastikan rambu rambu serta antisipasi membludaknya pemudik yang masuk di Rest Area. Juga persiapkan pula tenaga medis baik dari Dokkes Polres Semarang maupun dinas kesehatan Kabupaten yg bersiaga di Rest Area maupun jalur rawan laka."

Disamping persiapan dini menghadapi arus mudik 2022, dibulan Suci Ramadhan ini Kapolres juga mengajak para anggota untuk memakmurkan masjid Baitul Muslimin yang berada di lingkungan Polres Semarang dengan mengisi kegiatan Tadarus hingga Salat tarawih berjamaah 

"Dibulan penuh rahmat ini, kita makmurkan masjid yang sudah berdiri megah di lingkungan Polres Semarang ini. Silahkan personil mau mengajak keluarga untuk ibadah tarawih berjamaah disini, atau selepas jam dinas ada yang mau tadarus sambil menunggu buka puasa juga kami persilahkan." Pungkas Kapolres dalam arahannya.**GUS

Fri, 8 Apr 2022 @09:20