Kendaran Roda Dua Knalpot Brong Di Sikat, Polres Kendal

image

Kendal,koranborgol.com - Polres Kendal melakukan pemusnahan tiga Knalpot Brong di Halaman Mapolres setempat. Pada Jumat (28/01/2022). 

Pemusnahan dengan cara merupakan knalpot sitaan, kegiatan tersebut realisasi dari Program Polda Jawa Tengah menetapkan Jateng Zero K Brong di semua wilayah. 

Pemusnahan yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol langsung Agus Suryo Nugroho, menyampaikan bahwa selama penindakan yang dilakukan untuk seluruh wilayah mencapai 11.437 kendaraan. 

“Dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas di jalan raya serta memberikan kenyamanan penguna jalan lain. Polda Jateng memang menerapkan Zero Knalpot Brong dan kita selama penindakan sudah mencapai 11.437 kendaraan,"kata Agus.

Penindakan sementara diprioritaskan pada kendaraan bermotor roda dua, kemudian akan dilanjutkan pada kendaraan roda empat (Mobil) yang dinilai tidak menggunakan standar knalpot dapat dilakukan penindakan. 

Bentuk dukungan wujud program zero brong, pada upacara pemusnahan sejumlah komunitas motor yang berada di Kendal. 

Dirlantas memberikan penyematan pin sebagai tanda kesiapan untuk mematuhi tata tertib lalu lintas para komunitas kendaraan. 

Kemudian acara ditutup dengan melakukan dukungan terhadap ketertiban lalu lintas yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. 

Selain Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, turut menyaksikan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, Komandan Kodim 0715/Kendal Misael Marthen dan diikuti oleh tokoh serta para komunitas motor. (son)

Fri, 28 Jan 2022 @21:33
Tags: kendal