Pembunuh Istri Di Srinindito Akhirnya Tertangkap

image

Semarang,koranborgol.com – Petugas Polrestabes Semarang tak membutuhkan waktu lama untuk membekuk pelaku pembunuh Indah Safitri di rumah kos Jalan Srinindito Baru RT 11 RW 1, RT 11 RW 1 Kelurahan Ngemplak Simongan Kecamatan Semarang Barat, Sabtu (15/1/2022).

Pelaku diketahui bernama Khanifah atau akrab disapa warga Andre yang juga merupakan suami korban.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan peristiwa terjadi di indekos di Jalan Srinindito Baru, Semarang Barat pada Sabtu (15/1) pukul 12.30 WIB. Pelaku Andre ternyata kembali lagi ke lokasi dan akhirnya dilakukan penangkapan.

"Dia (pelaku) kembali lagi pas Magrib untuk antar anaknya pulang," terang Irwan di Mapolrestabes Semarang, Senin (17/1/2022).

Pelaku Andre kini diamankan di Mapolrestabes Semarang dan dijerat Pasal 44 ayat 3 UU No. 23 Tahun 2004 atau Pasal 338 KUHP tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Ancaman hukuman 15 tahun penjara," kata Irwan.

 Irwan menyebut Andre sempat kabur setelah menusuk istrinya dengan pisau beberapa kali. Bapak satu anak itu kemudian menjemput anaknya yang berusia 4 tahun yang saat itu berada di rumah orang tua korban.

"Saya ajak beli jajan. Mau balik takut," kata Andre di lokasi yang sama, saat ditanya alasan menjemput anaknya setelah kejadian.

Sebelum tewas korban Indah sempat meminta tolong tetangga dengan berteriak. Salah seorang saksi yang mendengar teriakan korban langsung datang dan meminta bantuan kepada warga, dan pelaku langsung kabur.

Saat itu kondisi korban sudah bersimbah darah dengan kondisi tengkurap. Ditemukan sejumlah luka bekas tusukan. Pisau pelaku juga ditemukan di lapangan tidak jauh dari lokasi.**UT

 

Mon, 17 Jan 2022 @19:49