Antisipasi lonjakan arus, Polres semarang-Dishub kolaborasi didepan monitor ATCS.

image

Ungaran,koranborgol com _Lonjakan arus dimasa Natal 2021 dan tahun baru 2022 diantisipasi jajaran Sat lantas Polres Semarang berkerjasama dengan Dishub Kabupaten Semarang, terutama di jalur rawan macet, obyek wisata maupun persimpangan. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A.,SIK, MH.melalui Kasat lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo SH, SIK,MAP. Menyampaikan kegiatan pemantauan dengan menggunakan ATCS ( Area Traffic Control Sistem) ini sebagai langkah antisipasi dini bila terjadi kekroditan di masa natal dan tahun baru. 

"Kami kolaborasi dengan pihak Dishub untuk memantau arus lalu lintas di wilayah kabupaten semarang, kami siagakan pula anggota lalu lintas di ruang ATCS. Sehingga apabila ada tanda atau kemungkinan terjadi kekroditan bisa langsung di sampaikan kepada jajaran lalu lintas dilapangan guna antisipasi dini" ujar AKP Rendy. 

Disamping untuk penanganan dini dan pemantauan arus, kegiatan pemantauan di ATCS juga bertujuan untuk menerapkan pola rekayasa ataupun pengalihan arus bila terjadi kekroditan. 

"Bapak kapolres menginstruksikan kepada kami apabila jalur utama sudah tidak bisa menampung arus lalu lintas, untuk diadakan rekayasa atau pengalihan menggunakan jalur alternatif dengan tetap memfilter berdasarkan kelas jalan yang ada" tutup Kasat lantas. 

Kegiatan pemantauan di jalur utama di masa natal dan tahun baru ini selain dari pihak Polri juga diperkuat oleh pihak TNI dari Kodim 0714/Salatiga, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Semarang serta relawan Kabupaten Semarang.**Gus

Sun, 2 Jan 2022 @20:52
Tags: salatiga