Brebes Targetkan Akhir Tahun PPKM Level 1, Puskesmas Vaksinasi Keliling

image

 Brebes,Koranborgol.com – Para Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes terus melakukan pendampingan kepada Nakes (tenaga kesehatan), yang melakukan vaksinasi covid-19 di sasaran potensial cluster.

 

Tampak Peltu Bangun Pasaribu, Babinsa Koramil 01 Brebes, mendampingi tim vaksinator dari Puskesmas Brebes melakukan vaksinasi keliling, dimana sasarannya adalah para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Belakang Kodim dan Pasar Induk Brebes. Rabu (15/12/2021).

 

Disampaikan Peltu Bangun, untuk vaksinasi dilakukan di depan Kantor Unit Intel Kodim Brebes, sedangkan dirinya bersama nakes lainnya melakukan himbauan kepada warga pasar.

 

Hari ini tim tersebut berhasil memvaksin 32 orang, dimana perinciannya 16 orang vaksinasi dosis pertama dan 16 orang dosis kedua.

 

“Yang menerima dosis pertama adalah para pedagang dan pembeli yang sama sekali belum mendapatkan vaksin, sedangkan dosis kedua bagi mereka yang baru menerima dosis pertama,” bebernya.

 

Lebih lanjut disampaikannya, vaksinasi umum secara keliling itu untuk mempercepat capaian vaksinasi umum Kabupaten Brebes agar akhir tahun 2021 tercapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk.

 

Saat ini capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Tengah ini masih di bawah angka 60 persen, sehingga Brebes masih menyandang status PPKM level dua.

 

“Syarat kabupaten atau kota status PPKM nya menjadi level satu, yaitu capaian vaksinasi umum dosis I sebesar 70 % dan lansia diatas 60 tahun minimal sebesar 60 %,” sambungnya.

 

Sampai saat ini Pemkab Brebes masih memiliki 300 ribu vaksin untuk mencapai PPKM level satu sesuai ketentuan Inmendagri No. 57 tahun 2021, tanggal 1 November 2021.**FRIN

Wed, 15 Dec 2021 @19:25