Karnaval Difabel, dan Kirab Obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas)

image

GROBOGAN,KORANBORGOL.COM - Sejumlah anak bertalenta khusus mendapat kesempatan istimewa untuk menunjukkan kebolehannya menyanyi dan menari di pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (10/12/2021). Pasalnya, kebolehannya dalam bidang seni itu disaksikan langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakil Bupati Bambang Pujiyanto dan jajaran Forkopimda. Pentas seni ini dilangsungkan dalam acara Ruang Inklusi, Karnaval Difabel, dan Kirab Obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas).

Dalam kesempatan itu, bupati, wabup dan jajaran Forkopimda tidak sekedar menonton. Tetapi mereka juga ikut berbaur dengan anak-anak berkebutuhan khusus itu ketika pentas. Tidak itu saja, bupati dan sejumlah pejabat juga terlihat sempat memberikan saweran yang membuat senang anak-anak tersebut.

Bupati Sri Sumarni berharap, dalam momentum ruang inklusi ini dapat menumbuhkan bakat di bidang olahraga dan seni budaya bagi insan bertalenta khusus di Kabupaten Grobogan. “Kita harapkan, dalam PeSONas di bulan Juli tahun 2022 nanti anak-anak dapat berperan serta dan menjadi bintang sehingga bisa dapat prestasi membanggakan nama daerah,” katanya.

Sri Sumarni memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Grobogan. Pasalnya, meskipun kepengurusannya baru terbentuk sekitar satu bulan yang lalu, namun telah dapat memberikan prestasi yang luar biasa.

“Kemampuan anak-anak ini tadi luar biasa dan bikin saya terharu. Kepada anak-anakku sekalian, saya minta supaya tetap semangat. Kembangkan terus bakatmu sehingga dapat dapat menjadi bintang di masa depan,” tegasnya penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Pengcab SOIna Grobogan Etika Halawa mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara kirab obor PeSONas yang diambil di api abadi Mrapen di Desa Manggarmas pada malam harinya. Kemudian, pada hari ini, obor tersebut akan diserahterimakan kepada Bupati Blora. Namun, sebelum ke Blora, obor PeSONas lebih dulu diarak keliling Kota Purwodadi.

“Kami sengaja mengumpulkan anak-anak bertalenta khusus ini untuk ikut serta meramaikan acara. Melalui kegiatan ini mereka bisa mengekspresikan diri dan tidak merasa sendiri. Anak-anak terlihat menikmati dan bersuka cita tadi,” katanya.**REDY

Wed, 15 Dec 2021 @18:48