Kasubdit Regident Polda Aceh, Kompol Henki Ismanto Selalu Mengedepankan Pelayanan Prima Ke Masyarakat

image

 BANDA ACEH, KORANBORGOL.COM - Guna memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, Kasubdit Regident Polda Aceh Henki Ismanto, S.I.K selalu berharap agar satuan Ditlantas Polda Aceh untuk selalu berkomitmen untuk mengedapankan pelayanan publik yang prima, dan masyarakat akan merasa menjadi nyaman, mendapat layanan cepat, efektif dan efisien. 

Pelayanan terbaik adalah pelayanan yang sesuai harapan dan mampu memenuhi standar kualitas kepuasan pelanggan atau masyarakat, Jelas Henki Ismanto, Selasa (14/12/2021). 

Sebagaimana sesuai arahan Polri, bahwa pelayanan yang prima dilakukan masing-masing tidak lain adalah untuk mendukung pelayanan publik yang baik. Hal ini sekaligus sebagai implementasi atau penerapan UU Nomor 25 Tahun 2008 tentang Pelayanan Publik. 

Pelayanan Publik yang prima juga untuk percepatan pelayanan di bidang Lalu Lintas khususnya di bidang Pelayanan Regident Kendaraan Bermotor (Ranmor), dan bertujuan memberikan kemudahan pelayanan prima yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan hasilnya dapat direalisasikan secara nyata. Kata Henki Ismanto. 

"Semoga dapat terwujud melalui langkah nyata dalam pelaksanaan tugas pada fungsi lmdi bidang Regident dengan berpedoman pada ukuran keberhasilan yang telah ditetapkan dan memiliki daya ungkit (Key Leverage) kuat dalam meningkatkan pelayanan. Harapnya. 

“Bagi masyarakat yang belum paham mengenai tata cara penerbitan STNK, SIM dan BPKB, diharapkan jangan ragu untuk menanyakan kepada petugas Ditlantas Polda Aceh”, Terang Henki Ismanto Kasubdit Regident. 

Lebih lanjut, bahwa informasi pelayanan publik bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan yang terintegrasi dan mewujudkan perubahan kultur untuk membangun budaya kerja, cepat dan produktif. Dengan melakukan inovasi pelayanan publik yang bersih, tertib dan nyaman. Ungkapnya. 

Salah satunya memiliki Drive Thru, Samling

dan Sam Mall, bahkan saat ini sedang di bangun Drive Thru kedua di Direktorat Lalu Lintas Banda Aceh. Jelas Henki Ismanto. 

Samsat Drive Thru merupakan salah satu pendukung Program Kapolri menuju Transformasi Polri yang PRESISI, serta meningkatkan kualitas pelayanan Polri khususnya fungsi Lalu lintas dalam melaksanakan tugas di bidang pelayanan publik .

Pembangunan Samsat Drive Thru bertujuan untuk, Percepatan dalam pelayanan publik, Memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Memudahkan akses masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Meningkatkan pendapatan daerah aceh. Dan mendukung iklim investasi di Aceh dalam mewujudkan peningkatan sumber pendapatan daerah Aceh. Turup Henki Ismanto.*Rdy/Hms

Tue, 14 Dec 2021 @13:12