Peduli Bencana Semeru, Polda Jateng Kirim Personil Dan Logistik

image

SEMARANG. Koranborgol. Com. Polda Jateng melakukan kegiatan Satgas Aman Nusa II, dengan mengirim personil dan bantuan sosial bencana alam Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Senin (13/12/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kabidkeu Polda Jteng, Kabidhumas Polda Jateng, Kabid dokkes Polda Jateng, Kayanma Polda Jateng, Kabagbinops Roops Polda Jateng, Kabagkermaops Roops Polda Jateng, Kabagdalops Roops Polda Jateng, Wadir Lantas Polda Jateng.

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng, Pengembang Info Bid TIK Polda Jateng, Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Jateng, Pakor Polwan Polda Jateng, Ksbrenmin Log Polda Jateng, Ksbbilatops Roops Polda Jateng, Kasubagrenminops Roops Polda Jateng dan Staf Roops Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyampaikan, operasi Satgas Aman Nusa II ini dibentuk dalam rangka membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Satgas Aman Nusa II ini sudah di bentuk sejak tanggal 6 Desember 2021 kemarin, satgas ini terbentuk menjadi tiga bagian, diantaranya Tim DVI," kata Kapolda Jateng.

Lutfi juga menjelaskan, tiga tim yang dibentuk Polda Jateng ini, di pimpin oleh Kabiddokkes Polda Jateng. Berikut satgas terkait bahan kontak.

"Jadi seluruh jajaran polres di Polda Jateng telah memberangkatkan personilnya dalam membantu Polda Jatim dan korban bencana erupsi Semeru ini," terang Lutfi.

Selanjutnya, Kata Lutfi, Polda Jateng memperkuat tim di sana, dengan menerjunkan 10 peleton, diantaranya, bagian tromahelling, bagian pengobatan.

Selain obat obatan, lanjut Lutfi, Polda Jateng juga mengirimkan mainan untuk anak anak yang berada di lokasi bencana Gunung Semeru.

"Bantuan ini, untuk mempertebal personil yang sudah ada di sana, selain itu juga untuk meringankan para korban bencana erupsi gunung Semeru," ungkapnya.

Kapolda juga menambahkan, selain personil Polda Jateng, personil dari Brimob juga akan melakukan kegiatan Bhakti sosial dilokasi bencana.

"Kami berharap pemberangkatan ini sebagai bentuk pengabdian dengan didasari keihklasan sesama Anggota dan masyarakat," pungkasnya.

Perlu diketahui, anggota yang diterjunkan yaitu, Brimob sebanyak 20 Personil, Satlantas 6 Personil, Provost: 2 Personil, Dokkes16 Personil, Polwan 36 Personil dan Yanma 3 Personil.

Adapun bantuan sosial yang di berikan, Pembalut Wanita, Pampers, Susu Anak – Anak (Susu Kotak), Biskuit, Mie Instan, Tikar, Minyak Kayu Putih, Kaos/Pakaian, serta Selimut, Dan lain lainnya.*Tom

Mon, 13 Dec 2021 @13:07