Polres Semarang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021

image

Kab.Semarang,koranborgol.com -  Polda Jateng menggelar apel gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman Mapolres Semarang, Senin (15/11/2021). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Semarang H. Basari, ST, M.Si., Dandim 0714/ Salatiga yang diwakilkan Pabung Kodim 0714 Salatiga, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening dan segenap unsur forkompimda di Kabupaten Semarang.

Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tanggal 28 November 2021 ini cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 serta untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Kamseltibcar Lantas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, dewasa ini permasalahan lalu lintas berkembang sangat pesat, hal tersebut disebabkan mulai dari pertambahan jumlah penduduk, bertambahnya kendaraan, pertumbuhan jaringan jalan yang rendah dan kurang disiplinnya masyarakat tertib berlalulintas” kata AKBP Yovan. 

"Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kapolres Semarang menekankan untuk siapkan mental dan fisik, lakukan tindakan secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas serta tetap patuhi protokol kesehatan" lanjut Kapolres Semarang 

Selain itu Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo S.I.K., M.A.P. menjelaskan bahwa arah dari Operasi Zebra Candi 2021 yaitu protokol kesehehatan, memberikan edukasi etika berlalulintas keselamatan berlalulintas, razia stasioner dengan menghimbau masyarakat terkait protokol kesehatan dan aplikasi peduli lindungi. 

"Kami melaksanakan operasi zebra candi dilaksanakan di lapangan serta media sosial terkait edukasi himbauan keselamatan berlalulintas dan masyarakat dapat mematuhi rambu, marka dan lain sebagainya dan berharap dengan meningkatkan aktivitas di lapangan masyarakat mengerti terkait dengan protokol kesehatan dan ketertiban bermasyarakat" lanjut Kasat Lantas.**Gus

Mon, 15 Nov 2021 @12:37
Tags: sefrin