Kapolda Riau Bernostalgia Dengan Mantan Anggotanya di Mapolsek Bawen

image

Kab.Semarang,koranborgol.com - Mantan Kapolsek Bawen era tahun 1991 yang saat ini menjabat Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi menghadiri acara peresmian renovasi gedung Mapolsek Bawen, Kabupaten Semarang Sabtu (13/11). 

Acara yang digabung dengan temu kangen bersama anggota satreskrim polres salatiga dan anggota polsek bawen menjadi bernostalgia pada saat ia menjabat Kapolsek Bawen.  

Bahkan menurutnya mapolsek bawen turut andil dalam meraih bintang dua dan banyak kenangannya. 

"Terhitung saya sudah 30 tahun saya meninggalkan Polsek Bawen, dari mapolsek ini saya mendapatkan pembelajaran dan pengalaman hingga penghargaan" ujar Kapolda Riau 

Rencananya untuk menuliskan ke dalam sebuah buku yang berisi sejarah mulai dari polsek bawen hingga perjalanan dari generasi generasi dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Bawen. 

Dari polsek bawen ia dapat belajar IT dengan mengoperasionalkan komputer bahkan bisa untuk pelayanan SKCK dengan komputer pada waktu itu hingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah amerika serikat. 

Harapannya dengan silaturahmi dan temu kangen dapat menambah ikatan batin dengan rekan rekan yang mayoritas telah pensiun. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada rekan rekan atas semangatnya bahkan yang sudah membawa tongkat juga masi mau mengikuti silaturahmi kali ini dan ini luar biasa" ucap Irjen Agung Setya Imam Effendi 

"Kami juga mewariskan nilai nilai kemanfaatan kepolisian republik indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan saya berharap perubahan perubahan dalam masyarakat untuk segera beradaptasi dan melanjutkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat" lanjutnya 

Dilain sisi Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika H.A.,S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan meski baru 50 hari menjabat sebagai Kapolres Semarang ia merasa merinding melihat suasana yang penuh keguyupan ini. 

Menurutnya jarang ditemui eks pemimpim bisa mengumpulkan eks anggota hingga mencapai seratus lebih seperti ini tanpa adanya sejarah manis.  

"Salam hormat dari Pak Kapolda Jateng, saya baru 50 hari menjabat merasakan suasana guyup seperti ini saya merinding.

 Fisik Mapolsek Bawen ini diharapkan menjadi prototype bagi Mapolsek lainnya. Bersih megah dan diharapkan kenyamanan kelengkapan fasilitas diimbangi SDM yang bisa diandalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.**Agus

Mon, 15 Nov 2021 @11:54