Ternyata Ini Motif Pelaku Dorong Korban Hingga Jatuh

image

Semarang,koranborgol.com - Polisi akhirnya meringkus pelaku pembunuhan yang terjadi di lantai enam hotel Grand Candi Semarang, Jawa Tengah. Menurut pengakuan M Alfreandi di depan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dalam rilis kasus di mako Polrestabes Semarang, Rabu (10/11/2021). 

Irwan menyebut paska penutupan pendidikan advokat korban dan tersangka beserta rekan lainya sempat pesta miras di sebuah caffe tak jauh dari lokasi kejadian.

"Awalnya mereka ini berada di caffe dengan minum minuman keras. Diduga saat didalam kamar hotel mereka berdua ini sudah saling berbeda pendapat tentang hal hal sepele. Puncaknya pelaku jengkel saat korban mengintip mandi dan menubruk tubuh pelaku menggunakan siku tangan,"kata Irwan Anwar.

Ketika jengkel sudah dua kali diusilin korban, M Alfreandi ini jengkel dan mendorong korban mengenai kaca dengan ketebalan 6 mili dan jatuh dari lantai 6 ke balkon lantai 2. Sebelumnya pelaku ini mengaku kalau jatuhnya korban ini karena bunuh diri.

Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, kasus ini terungkap usai polisi menemukan banyak kejanggalan. 

Alfreandi (23) mengarang cerita bahwa korban terjatuh sendiri dari lantai 6 kamar hotel itu. Namun setelah ditelusuri, ternyata Alfreandi mendorong Bobby karena kesal lagi mandi diintip. 

Pelaku baru mengaku setelah penyidik menyingkronkan keterangan pelaku dengan saksi saksi lainya. Saat itu petugas unit Resmob Polrestabes Semarang menetapkan M Alfreandi sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 338 dan 359 KUHPidana dengan ancaman hukuman setidaknya 15 tahun penjara.**SEF

Fri, 12 Nov 2021 @08:12