SGP Gelar Deklarasi di Semarang, Dukungan Dari 35 Negara

image

Semarang,koranborgol.com - Relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) menggelar deklarasi di Gedung Manunggal Jati Semarang. Mereka menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Menurut Ketua Umum SGP Ahmad Muhdor Ihsan,S.Pd mengatakan bahwa deklarasi SGP yang diikuti perwakilan 34 provinsi juga diikuti secara daring dari 35 negara. Deklarasi sengaja digelar tepat tanggal 28 Oktober 2021 karena berbarengan dengan hari ulang tahun Ganjar Pranowo.

"Deklarasi juga bertepatan hari ulang tahun Pak Ganjar. Ini momen penting. Kita punya persepsi yang positif ke depan. Ini momen bagus buat beliau karena kita adalah... seperti ruhnya. Ini sudah jauh dipilih momen deklarasi dan hajatan ulang tahun Pak Ganjar," terang Ahmad Muhdor usai acara deklarasi, Kamis (28/10/2021).

Ia yakin dan siap mengawal juga menyukseskan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

"Kita saksikan bersama ada dari asosiasi kepala desa, beberapa dari Pemalang dan Grobogan. Itu rasional, dinamika politik wajar. Kalau ada kades aktif memberikan dukungan itu hak asasi beliau. Kades tidak hitung jumlahnya, kelihatannya lebih dari 40 kades dari berbagai daerah," pungkasnya.

Sementara itu Sekjen SGP Irfan Khairullah,S.Pd, M.Pd mengungkapkan, bahwa setelah deklarasi ini pihaknya segera berkoordinasi dengan perwakilan di daerah untuk menyusun kegiatan berikutnya.

"Segera kita koordinasikan dengan para ketua DPD di 34 Provinsi untuk lanjutan kegiatan kita, terutama dalam kegiatan Bhakti sosial membantu masyarakat kecil", katanya.

Khairulloh menambahkan, deklarasi dalam rangka menyatukan visi misi dan demi menciptakan satu pemimpin yang visioner, konstruktif, dedikasi tinggi, pemimpin yang mengayomi dan bisa momong berbagai perbedaan di Indonesia.

Pantauan mediatajam.com di lokasi acara, dalam deklarasi tersebut juga digelar potong tumpeng sebagai simbol merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo dan pemberian santunan kepada perwakilan kaum difabel dan pelaku UMKM.** REDI/YUDI

 

 

Thu, 28 Oct 2021 @21:14